Splinter Cell Remake Resmi Diumumkan oleh Ubsioft

Breakpoint Sam Fisher

Akhir-akhir ini, rumor mengenai hadirnya game Splinter Cell terbaru memang sedang memanas. Terakhir kali rilis di tahun 2013 lalu, seri Splinter Cell memang sudah jarang terdengar lagi setelah game terakhirnya, sehingga tak sedikit fans yang bertanya-tanya akan kelanjutan dari seri tersebut. Namun, kini kesabaran para fans sepertinya akan segera terbayar karena Ubisoft baru saja mengumumkan game Splinter Cell terbaru yang siap hadir dalam bentuk remake.

Splinter Cell Remake pertama kali diumumkan melalui situs resmi Ubisoft. Game rencananya akan dikembangkan oleh Ubisoft Toronto yang juga sempat mengembangkan game sebelumnya yakni Splinter Cell: Blacklist. Game ini akan digarap menggunakan Snowdrop Engine yang juga digunakan dalam game Ubisoft lainnya seperti The Division 2, Avatar: Frontiers of Pandora dan game adaptasi Star Wars dari Ubisoft yang saat ini masih belum memiliki judul resmi.

Menurut Matt West selaku produser dari Splinter Cell Remake, saat ini pengembangan game masih dalam tahap awal. Namun dirinya menjanjikan bahwa game akan tetap menghadirkan sejumlah aspek ikonis dari game-game terdahulunya.

Chris Auty selaku creative director dari game juga sempat menyatakan bahwa gameplay yang disajikan akan benar-benar murni mengedepankan stealth. Dengan begitu, game dapat memberi pemain kebebasan dalam bermain dengan berbagai sajian gadget dan teknik untuk mengelabui musuh dan menyelesaikan misi. Hal itulah yang menjadi sisi ikonis dalam seri Splinter Cell yang akan kembali diadaptasi ke dalam versi remake-nya.

Beberapa developer veteran yang sempat mengerjakan seri terdahulunya juga dikabarkan siap kembali menggarap versi remake ini. Namun, Ubisoft kini juga tengah membuka lowongan untuk para developer baru yang ingin bergabung dalam pengembangan game.

Belakangan ini, rumor hadirnya Splinter Cell terbaru memang sedang ramai diperbincangkan di kalangan para fans. Beberapa waktu lalu, sempat diberitakan bahwa Splinter Cell terbaru akan mengambil inspirasi gameplay dari game Hitman. Ada juga rumor bahwa game akan mengusung tema open-world. Namun, mengingat pengembangan masih dalan tahap awal, belum banyak informasi yang dapat dibagikan mengenai gameplay maupun platform yang akan dituju.

Seri Splinter Cell dapat dikatakan salah satu IP dari Ubisoft yang cukup ternama namun ini memang kurang mendapat perhatian di beberapa tahun terkahir. Hanya saja, aspek-aspek dari game biasanya hanya muncul sebagai sekedar “tamu” dalam seri game Tom Clancy lainnya seperti Ghost Recon Breakpoint dan Rainbow Six Siege. Mudah-mudahan saja dengan hadirnya versi remake ini dapat membuka kesempatan baru bagi Splinter Cell untuk terus melanjutkan serinya di masa mendatang.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Splinter Cell serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version