Splitgate Jadi Game Free-To-Play yang Paling Banyak Didownload di PlayStation

Splitgate Jadi Game Free-To-Play yang Paling Banyak Didownload di PlayStation

Splitgate Jadi Game Free-To-Play yang Paling Banyak Didownload di PlayStation

Bagi yang belum familiar dengan game Splitgate, bayangkan saja sebuah perpaduan antara game Halo dengan Portal. Yang membuat game FPS Multiplayer ini unik dan berbeda dibandingkan game FPS pada umumnya adalah fitur dimana para pemain dapat membuat portal di arena permainan. Fitur itu juga lah yang membuat Splitgate menjadi game populer di platform PlayStation.

Kepopuleran Splitgate terbukti dimana game ini berhasil menempati posisi pertama sebagai game free-to-play yang paling banyak didownload di PlayStation Store pada bulan Agustus lalu. Hal ini menandakan bahwa Splitgate berhasil mengalahkan game free-to-play lainnya seperti Fortnite, Rocket League, Genshin Impact, Apex Legends, dan Call of Duty: Warzone.

Kesuksesan Splitgate tersebut disampaikan oleh PlayStation melalui akun Twitter dan website resmi mereka.

Sebenarnya, banyak orang yang berkomentar bahwa kepopuleran Splitgate tidak akan bertahan lama karena perilisan Halo Infinite pada tanggal 8 Desember nanti. Akan tetapi, developer Splitgate sendiri menyatakan bahwa perilisan Halo Infinite malah akan menguntungkan kepopuleran Splitgate.

“Akan banyak pemain PS4 yang mencari game shooter yang mirip, didukung dengan tempo cepat yang dimiiliki oleh Splitgate. Dua game FPS arena shooter dapat hidup bersama secara berdampingan,” ucap sang developer melalui akun twitter mereka.

Sebenarnya, kepopuleran Splitgate sendiri sudah terjadi sejak game ini berada dalam tahap Open Beta. Bahkan saking populernya, server Splitgate sempat mengalami permasalahan sehingga perilisannya ditunda.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran PlayStation dan Splitgate. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version