Spotify Berencana Naikkan Biaya Langganan di Sejumlah Negara

Spotify Berencana Naikkan Biaya Langganan

Layanan streaming musik yang digemari muda-mudi, Spotify berencana naikkan harga langganan di sejumlah negara. Naiknya biaya langganan yang kesekian kalinya tersebut, dikatakan akan hadirkan sejumlah peningkatan, termasuk kehadiran tier terbaru.

Spotify Berencana Naikkan Biaya Langganan di Sejumlah Negara

Kenaikan harga di platform yang terjadi kesekian kalinya nih, brott!

Informasi mengenai Spotify yang tengah merencanakan kenaikan biaya di sejumlah negara ini kami lansir dari Bloomberg. Situs tersebut menjelaskan rencana raksasa platform streaming musik tersebut, yang disebut akan menaikkan biaya langganan pada semua platform.

Saat kami mengulik lebih dalam, dijelaskan bahwa kenaikan biaya langganan akan mengalami kenaikan mulai dari 16 Ribu Rupiah untuk paket individu, dan 32 Ribu Rupiah untuk paket keluarga dan duo.

Biaya langganan platform streaming musik ini akan semakin naik?

Biaya langganan terbaru Spotify tersebut rencananya akan diberlakukan pada lima pasar terbesar di dunia, mulai dari Inggris, Australia, Pakistan, dan dua negara lain yang sayangnya tak diinformasikan secara jelas.

Lebih lanjut, Spotify berencana memberlakukan harga terbarunya ini efektif pada akhir bulan April 2024, dan disebut akan menaikkan biaya langganan di Amerika Serikat, selain dua negara yang tak disebut sebelumnya.

Namun, setelah kami telusuri lebih lanjut, belum ada kepastian apakah Indonesia masuk atau tidak dalam daftar kenaikan biaya langganan oleh Spotify.

Bakal Ada Tier Terbaru?

Spotify akan perkenalkan tier terbaru yang lebih terjangkau

Kabar di mana Spotify berencana untuk menaikkan biaya langganan di sejumlah negara ini ternyata tidak berhenti sampai di situ saja. Ternyata, platform streaming musik tersebut akan perkenalkan tier terbaru yang hanya menawarkan musik dan podcast, tanpa layanan audiobook dengan harga lebih terjangkau.

Daniel Ek, selaku CEO Spotify, menjelaskan bahwa dirinya saat ini tengah berusaha untuk pertahankan keberlangsungan perusahaan, salah satunya ialah dengan menaikkan biaya langganan bulanan. Daniel juga menyebut bahwa fitur podcast merupakan ‘beban terbesar’ bagi perusahaan semenjak tahun 2023.

Selain tier yang lebih terjangkau, Spotify juga dikabarkan tengah merencanakan perilisan tier premium terbarunya dalam waktu dekat ini, yang menjanjikan kualitas audio yang jauh lebih ditingkatkan, namun dengan harga yang sedikit lebih mahal.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version