Spotify PHK Massal Akhir Tahun 2023, Ribuan Karyawan Terdampak!

Spotify Phk Massal Karyawannya 2023

Kabar mengejutkan datang dari sebuah perusahaan yang hadirkan layanan seputar music streaming. Dilaporkan bahwa Spotify PHK massal, di mana setidaknya ribuan karyawan akan terkena dampak dari pemangkasan tersebut. Ada apa dengan Spotify?

Alasan Kenapa Spotify PHK Massal, Ribuan Karyawan Terdampak!

CEO Spotify, Daniel Ek

Menarik rasanya untuk mengulik alasan mengapa Spotify PHK massal, sebagaimana yang telah terpampang pada situs resminya di sini. Di mana berdasarkan situs resminya, terlihat sang CEO, Daniel Ek telah membicarakan perihal hal tersebut kepada seluruh karyawannya terkait perubahan besar yang akan dilangsungkan.

Ternyata, meski perusahaan tesebut sudah mengalami banyak kemajuan, masih ada banyak sekali hal yang harus dikerjakan. Ekonomi global yang lesu, dan modal yang semakin sulit untuk didapatkan, yang mana juga dirasakan oleh perusahaan sebesar Spotify, seolah mendesak perusahaan mencari jalan pintas.

Putusan sulit yang harus diambil sang CEO

Di mana hal tersebut akhirnya direalisasikan dengan PHK massal yang dilakukan oleh perusahaan tersebut karena biaya operasional yang dibutuhkan terbilang di atas standar perusahaan.

Pada akhirnya, CEO Daniel Ek memutuskan untuk memangkas sekitar 17% karyawan di seluruh perusahaan. Bahkan, dalam postingan di situs resminya, ia merasa tak rela untuk melepaskan banyak sekali karyawan yang cerdas, berbakat, dan berdedikasi yang ia kumpulkan selama ini.

Spotify akan Coba Strategi yang Berbeda

Perusahaan akan coba terapkan cara yang berbeda

Masih berdasarkan situs resminya, imbas dari Spotify PHK massal tersebut juga memaksa Daniel Ek untuk memutar otak demi keberlangsungan perusahaannya. Di mana perusahaan tersebut ingin coba strategi yang berbeda, dengan memfokuskan perubahan pada karyawannya.

Tidak hanya itu, Daniel menjamin bahwa semua karyawan yang terkena dampaknya akan diberikan kompensasi. Mulai dari uang pesangon, cuti, layanan kesehatan, dan dukungan karir guna menjamin kestabilan ekonomi karyawannya.

Lebih lanjut, Daniel menegaskan bahwa alasan Spotify PHK massal karyawannya dikarenakan ia menginginkan Spotify untuk kembali ke titik awal di mana pemanfaatan sumber daya manusia yang terbatas lah yang mampu mendorong kesuksesan perusahaan tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version