Square Enix Lepas Denuvo dari Valkyrie Elysium

Valkyrie Elysium

Marak-nya pembajakan video game hingga saat ini kerap mendorong developer menghadirkan cara-cara yang cenderung mengorbankan pengalaman bermain para pemainnya. Sebut saja seperi harus selalu online untuk game singleplayer, hingga menyematkan teknologi anti-tamper Denuvo yang sering diklaim membuat performansi game jadi memburuk.

Melansir dari DSOGaming, Square Enix baru-baru ini dikabarkan merilis patch baru untuk game Valkyrie Elysium terkait fungsionalitas untuk mouse dan keyboard. Namun diketahui juga bahwa kini Denuvo tidak lagi tersemat di dalam gamenya setelah enam bulan pasca perilisannya.

Valkyrie Chronicles (via Square Enix)

Belum jelas apakah hal ini terjadi disengaja atau tidak, mengingat bahwa lepasnya Denuvo kerap dilaporkan karena kelalaian kreator gamenya sendiri. Walau demikian, perlu diketahui juga bahwa game Square Enix lainnya; The Diofield Chronicle juga tidak lagi menggunakan Denuvo semenjak awal bulan ini. Sehingga agaknya hal ini memang dilakukan karena keputusan Square Enix sendiri.

Berbicara soal gamenya sendiri, Valkyrie Elysium merupakan entry terbaru sekaligus penerus dari serial Valkyrie Profile yang terakhir kali rilis di tahun 2008. Hadir juga game mobile-nya yang berjudul Valkyrie Anatomia di tahun 2016, namun dengan tutup pada 2021 lalu.

Valkyria Elysium bisa kamu mainkan lewat platform PC, PlayStation 5 dan PlayStation 4.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Valkyrie Elysium atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version