Square Enix akan Agresif dalam Penerapan AI

Square Enix AI

Square Enix AI – Dalam beberapa tahun terakhir, AI menjadi sangat populer terutama lewat aplikasi secara ChatGPT yang memamerkan kemampuan teknologi tersebut. AI memiliki potensi yang dapat mempengaruhi atau mungkin telah mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan modern, termasuk video game.

Setelah beberapa waktu yang lalu Xbox dituduh menggunakan gambar hasil karya AI untuk mempromosikan game baru mereka, kini giliran Square Enix yang tampaknya memiliki rencana kuat untuk menerapkan teknologi tersebut di proyek mereka di masa mendatang.

Square Enix akan Agresif dalam Penerapan AI dalam Pengembangan Game di Masa Depan

Kenapa ya?

Dalam “New Year’s Letter” tahunan yang mengurai rencana Square Enix untuk masa depan, Takashi Kiryu selaku President mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin akan “agresif” dalam pengaplikasian AI dan teknologi baru lainnya kedalam pengembangan game-game mereka di masa depan.

Ia menjabarkan jika AI memiliki potensi untuk mengubah bagaimana cara game dibuat dan ia berharap jika AI dapat meningkatkan produktivitas pengembangan, disamping upaya pemasaran. Selain itu, ia juga menjelaskan jika AI dapat digunakan untuk membuat format konten yang benar-benar baru untuk dinikmati oleh para penggemar.

Square Enix

Kiryu tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana AI akan mengubah pendekatan perusahaannya dalam mengembangkan game, namun tampak jelas jika ia berencana untuk menggunakan teknologi tersebut dalam skala yang signifikan.

Kiryu juga Ingin Tingkatkan Kolaborasi Antar Kantor Square Enix di Seluruh Dunia

Rencana Kolaborasi antar kantor cabang lainnya

Dalam surat yang sama, Kiryu juga menekankan rencana untuk meningkatkan kolaborasi antar kantor perusahaan ini di seluruh dunia. Ia berharap upaya tersebut dapat membantu meningkatkan penjualan game-game baru, sekaligus membantu menghadirkan katalog game-game mereka yang banyak ke lebih banyak pemain di seluruh dunia.

Terakhir, Kiryu juga menjelaskan bagaimana perusahaannya berencana untuk mengimplementasikan teknologi baru seperti Blockhain, Web 3.0 dan Cloud kedalam upaya produksi mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Square Enix atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version