Square Enix Akan Segera Membuka Taman Hiburan Pertamanya

in

Membangun taman hiburan yang didedikasikan pada suatu tema atau tujuan tertentu pastinya bukan sesuatu yang jarang dilakukan di zaman now. Setelah sebelumnya di China akan dibangun taman dengan fasilitas sepenuhnya untuk virtual reality, kemudian Nintendo yang juga akan membangun Nintendo Super World di Universal Studios Japan, kini Square Enix juga tak ingin ketinggalan membangun taman hiburannya sendiri.

Satu hal yang mungkin cukup mengejutkan adalah taman hiburan besutan Square Enix tersebut ternyata tidak mengusung tema yang berkaitan dengan game-game populer yang mereka rilis, seperti Final Fantasy, Dragon Quest atau Kingdom Hearts misalnya. Dilansir dari Famitsu (via Kotaku), Square Enix membagun taman hiburan bertemakan Ninja dengan nama Ninja Tower Tokyo.

Sesuai namanya, taman hiburan tersebut berlokasi di Tokyo, tepatnya di monumen Tokyo Tower. Square Enix melalui Live Interactive Works, yang bertanggung jawab atas pembangunan taman hiburan tersebut, menjelaskan pemilihan tema Ninja adalah karena kota Tokyo memiliki sejarah yang kental akan budaya Ninja pada masa Edo.

Dua dari sekian banyak atraksi yang akan hadir dalam taman bermain tersebut adalah Crystal Story dan Yokero, atraksi yang sudah diungkapkan lebih dulu oleh Live Interactive Works melalui berbagai event di Jepang. Crystal Story merupakan atraksi layaknya permainan ala escape room, sedangkan Yokero merupakan atraksi dimana pengunjung akan lompat-lompat menghindari proyeksi digital yang muncul di lantai. Kamu bisa cek kedua atraksi tersebut melalui video di bawah ini.


 


Tentu masih ada beberapa atraksi lainnya yang akan hadir dalam taman tersebut, namun belum ada detail lebih lanjut lainnya selain rencana pembukaannya yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Namun jika taman hiburan tersebut terbukti sukses, mungkin saja kedepannya akan muncul juga taman hiburan lainnya dengan tema yang berkaitan dengan game-game dari Square Enix tersebut.

Sebagai informasi, Live Interactive Works sendiri merupakan anak perusahaan dari Square Enix yang memiliki tujuan untuk membangun atraksi location-based entertainment seperti taman hiburan, ruang event, bahkan mal-mal atau pusat perbelanjaan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Square Enix atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. You can contact me via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]