Square Enix Bangun Studio Baru untuk Kembangkan Berbagai Teknologi Game

SQUARE ENIXX

Square Enix bekerjasama membangun studio baru di Kanada. Mereka bekerjasama dengan developer Eidos-Montreal, kemudian membangu studio yang disebut Eidos-Sherbrooke. Di mana Studio tersebut bertempat di Quebec, Kanada yang dikenal sebagai salah satu daerah berbahasa Perancis di Kanada.

Dilansir dari Gameindustry, Studio tersebut tampaknya fokus pada pengembagan dan penelitian seputar teknologi game. Dapat dilihat melalui website resminya mereka mengembangkan berbagai proyek yang cukup menarik. Mereka mengembangkan antara lain realtime geo morphing, voxel based raytracing dan multi-node game engines.

Studio tersebut juga membuka lowongan kerja dengan bahasa inggris dan bahasa perancis. Di mana sebagai besar merupakan pekerjaan yang berbasis programer. Mereka sendiri telah memiliki 20 karyawan yang bekerja penuh dan mereka menargetkan menambahnya sampai 100 karyawan dalam 5 tahun.

Pemaparan di atas mengambarkan hal yang cukup menarik, terutama karena Square Enix sebagai developer Jepang tampak membangun kerja sama dengan Developer barat. Apalagi fokus pengembangannya kepada teknologi game yang berfokus pada pekerjaan programer. Tidak heran jika ada kemungkinan studio ini diperuntukan mengembangkan engine dan sistem baru yang bakal dipakai oleh Square Enix.


Exit mobile version