Square-Enix Belum Bisa Bicarakan Versi Nintendo Switch Dragon Quest XI Karena “Masalah Orang Dewasa”

DragonQuestXI 20 1
Masih belum ada detil informasi untuk versi Nintendo Switch game ini.

Melalui livestream terbarunya, Square-Enix ternyata masih bungkam ketika ditanya bagaimana detil informasi port dari Nintendo Switch. Ketika Produser Yosuke Saito dan Series Creator Yuji Horii ditanya apakah mereka bisa memberikan detil dari versi Nintendo Switch, Saito kemudian menjawab bahwa, saat ini mereka belum bisa menjelaskan apapun mengenai versi Nintendo Switchnya, namun mereka akan menjelaskannya ketika waktunya tepat. Ia juga menjelaskan bahwa alasan mereka belum bisa menjelaskan adalah karena “masalah orang dewasa”. Sontak hal ini membuat Horii tertawa, namun Saito melanjutkan bahwa mereka akan menjelaskannya apabila waktunya sudah tepat dan memohon bagi para fans untuk bersabar. Horii juga menambahkan bahwa “ada masalah lain” yang membuat mereka belum bisa menjelaskan versi Nintendo Switch Dragon Quest XI.

Square-Enix memang akan segera merilis game ini untuk Nintendo Switch, bahkan Nintendo sendiri mengakui bahwa Dragon Quest XI akan segera dirilis untuk Nintendo Switch. Namun sepertinya Square-Enix masih bungkam akan detil informasinya karena “masalah orang dewasa” yang telah kami sebutkan.

Kita hanya bisa mengasumsikan “masalah orang dewasa” ini sebagai masalah politik marketing kedua belah pihak baik antara Sony dan Nintendo. Nintendo mungkin meminta pihak Square-Enix untuk diam demi kelancaran penjualan versi Nintendo 3DS-nya. Sementara Sony mungkin saja juga akan mengatakan hal yang sama pada Square-Enix agar versi PS4 tidak bersaing dengan versi Nintendo Switch, mengingat Nintendo memang lebih diminati di pasar Jepang dibanding PlayStation milik Sony.

Dragon Quest XI akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS pada tanggal 29 Juli 2017 di Jepang. Game ini akan dibanderol seharga 8980 Yen atau sekitar 950 ribu rupiah. Versi Nintendo Switch kemungkinan akan diumumkan setelah versi PlayStation 4 dan Nintendo 3DS dirilis.

Source: Square-Enix Livestream, Nintendo Japan

Exit mobile version