Square Enix Berharap NFT Berbasis Blockchain akan Menjadi Tren di Industri Video Game

Yosuke Matsuda Square Enix NFT

Tren NFT belakangan ini sering menjadi bahan perbincangan banyak orang di internet. Populernya NFT atau Non-fungible token bahkan mulai merambah ke dunia industri video game. Salah satu perusahaan yang telah mencanangkan sistem ini di video game adalah pihak Ubisoft. Ternyata tren NFT dalam video game juga menarik perhatian Square Enix dimana mereka berharap sistem berbasis Blockshain ini akan menjadi tren di industri video game kedepannya.

Ucapan Selamat Tahun Baru

Square Enix Berharap NFT Berbasis Blockchain akan Menjadi Tren di Industri Video Game 4

Informasi ini berasal dari sebuah pesan ucapan selamat tahun baru dari pihak Square Enix melalui website resmi mereka. Pada pesan yang disampaikan oleh Yosuke Matsuda selaku Presiden Square Enix menyampaikan beberapa pernyataan kepada seluruh pihak sebagai perwakilan dari seluruh staf.

Pesan tersebut menjelaskan bagaimana Metaverse menjadi populer pada tahun 2021 kemarin. Matsuda mengatakan bahwa 2021 menjadi tahun Metaverse karena semua orang membincangkan istilah tersebut dan masa depan perkembangan industri teknologi termasuk video game kedepannya. Bahkan Square Enix akan merencanakan sebuah proyek dalam Metaverse ini suatu hari nanti.

Kepopuleran NFT Saat Ini

Selain itu, Yosuke Matsuda menjelaskan pendapatnya mengenai tren NFT yang sering kita dengar ataupun kita temukan sepanjang di internet tahun 2021 kemarin. Dia mengetahui bagaimana sistem NFT ini sedang tren dikalangan para user serta gamer. Matsuda juga mengetahui bagaimana dengan cepat tren ini menyebar secara luas di berbagai negara.

Matsuda menjelaskan bahwa dirinya mengetahui kebanyakan beberapa orang yang “bermain untuk bersenang-senang” memberikan pendapat keberatan mereka terhadap tren ini. Tetapi Presiden Square Enix percaya bahwa beberapa kalangan orang termotivasi dengan prinsip “bermain dengan memberikan kontribusi”. Hal ini dapat memberikan pengalaman bermain lebih menarik.

Bermain game secara tradisional saat ini tidak memberikan penawaran insentif secara eksplisit untuk beberapa kalangan orang. Hal ini berkaitan dimana mereka termotivasi secara ketat dengan perasaan tidak konsisten serta tidak adanya tujuan baik dan semangat sukarela. Fakta ini tidak ada kaitannya dengan batasan yang ada pada UGC (User-Generated Content) dimana semata-mata hanya untuk keinginan individu dan bukan karena adanya eksplisit secara insentif untuk mendapatkan hadiah dari usaha kreativitas mereka. Matsuda melihat alasan seperti ini membuat tidak adanya perubahan besar pada konten game yang berbasis UGC ini sebagai seharusnya.

Namun dengan perkembangan ekonomi token saat ini, para pengguna akan diberikan insentif eksplisit sehingga tidak hanya memberikan konsistensi yang lebih besar sebagai motivasi mereka. Faktor ini juga dapat menciptakan sisi positif secara nyata bagi upaya dalam kreatifitas mereka.

Square Enix: “Berharap NFT akan Menjadi Tren di Industri Video Game”

Square Enix Berharap NFT Berbasis Blockchain akan Menjadi Tren di Industri Video Game 5

Yosuke Matsuda percaya bahwa hal ini akan menyebabkan lebih banyak orang tertarik dalam mengabdikan mereka. Dan kemungkinan besar akan ada perubahan dalam pertumbuhan bermain game yang lebih menarik. Dengan bermain game sambil menghasilkan sebuah kontribusI, akan semakin banyak orang termotivasi dan menginspirasi banyak orang akan terlibat. Dan hal ini akan terjadi saling terhubung satu sama lain. Token berbasis Blockchain inilah yang akan mempopulerkannya.

Matsuda juga mengatakan bahwa apabila kepopuleran NFT berbasis Blockchain terjadi seperti ini, maka Square Enix mungkin akan merancang sistem token tersebut ke dalam game mereka. Dirinya berharap tren seperti ini akan berpengaruh besar dalam industri video game.

Itulah informasi mengenai Square Enix berharap NFT berbasis Blockchain akan menjadi tren di industri video game selama sistem tersebut benar-benar dapat memberikan pengaruh besar. Bukan hanya sekadar tren ikut-ikutan dan beberapa pihak justru dirugikan karena banyaknya pencurian karya mereka oleh pihak tidak bertanggung jawab.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Square EnixNFT atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version