Square Enix Bicarakan Mod; Kemungkinan Akan Hadir di Game Selanjutnya

in ,
Square Enix mulai perhatikan mod.

Modding merupakan hal yang sangat lumrah dilakukan di game barat, khususnya game RPG, namun tidak untuk JRPG. Hal ini membuat mereka yang memainkan genre game buatan Jepang tersebut harus menerima apapun yang diberikan oleh developer. Namun tidak untuk Final Fantasy XV yang mulai mencoba mengubahnya dimulai dari versi PC gamenya yang miliki Steam Workshop (mod, red) support resmi. Square Enix sebagai developer sepertinya akan mulai berikan support untuk mod di game mereka selanjutnya.

Berbicara dengan GameSpot, Live Service Manager dari Square Enix, Shigefumi Tanaka mengatakan bahwa mereka berikan mod support untuk berhubungan langsung dengan player dari seluruh dunia. Membuat mod menjadi salah satu hal menarik bagi tiap player untuk menikmati gamenya dengan caranya sendiri. “Dengan memberikan support, kami ingin memberikan platform atau wadah bagi player untuk berkarya dengan tools yang akan kami rilis dan bersenang-senang dengannya.” imbuhnya.



Menariknya, mod support resmi dari Square Enix sepertinya takkan terhenti di Final Fantasy XV saja, namun juga game mereka selanjutnya. “Kupikir ini mungkin akan jadi standar baru kami ke depannya atau mungkin akan jadi ide gameplay baru di judul game kami selanjutnya.”

Kendati Square Enix berikan sinyal positif akan kehadiran modding tools resmi, namun hingga tulisan ini turun belum ada kabar apapun mengenai kapan tools resmi untuk modding Final Fantasy XV versi PC dirilis. E3 2018 mungkin?

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]