Square Enix Buat Studio Baru, Boyong Tim Developer FFXV

in

Square Enix membuka studio baru. Berita ini mereka sebarkan melalui sebuah news release hari ini. Studio baru ini bernama Luminous Production dan bertempat di Tokyo, Jepang. Berdasarkan release dari Square Enix itu, nantinya Luminous Production akan memproduksi game AAA.

Studio baru ini ditampuk oleh Hajime Tabata. Ia menjabat sebagai COO sekaligus Head of Studio. Seperti yang kita tahu, Hajime Tabata adalah sutradara dari Final Fantasy XV (FFXV). Tak hanya Tabata, tim developer FFXV pun diboyong dan menjadi karyawan Luminous Production.

sumber: Luminous Production

Hajime Tabata sebelumnya memang dikabarkan ingin membuat sesuatu yang baru. Dikutip dari Polygon, ia mengatakan bahwa proyek teranyarnya akan berskala besar dan didasarkan pada pengalaman menciptakan FFXV. Bisa jadi Luminous Production ini merupakan wadah yang akan menjembatani proyek tersebut. Mengenai ekspansi FFXV seperti Episode Ardyn yang sebelumnya dikabarkan akan dirilis, belum jelas apakah nantinya akan menjadi tanggung jawab Luminous Studio atau bukan. Mengingat sang sutradara dan tim developer FFXV sudah menjadi staf di studio baru itu.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.