Square Enix Buka Kembali Pembelian Final Fantasy XIV Setelah Ditutup Sementara Karena Terlalu Sukses

Square Enix Final Fantasy XIV

Sudahkah kalian mendengar game MMORPG yang diakui secara kritis berjudul Final Fantasy XIV buatan Square Enix kini sudah dibuka kembali pembelian game-nya? Kalau belum, kami akan memberikan informasi terbarunya untuk kalian semua!

Final Fantasy XIV Sudah Dibuka Kembali Pembelian Game-nya

Square Enix Buka Kembali Pembelian Final Fantasy XIV Setelah Ditutup Sementara Karena Terlalu Sukses 5

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh Square Enix melalui website Final Fantasy XIV. Pada pengumuman tersebut, pihak Square Enix telah membuka kembali pembelian game MMORPG versi digital. Untuk kalian ketahui, mereka harus menutup pembelian game-nya untuk sementara beberapa waktu yang lalu. Itu karena adanya lonjakan pemain pada saat perilisan ekspansi Endwalker sehingga server game penuh.

Terhitung pada 25 Januari 2022, gamer sudah bisa membeli game Final Fantasy XIV. Pemain bisa membeli game-nya, mulai dari versi Starter Edition, Complete Edition dan juga Complete Collector’s Edition. Dan tentu saja versi tersebut (selain Free-Trial) sudah termasuk ekspansi baru Final Fantasy XIV: Endwalker yang rilis pada Desember 2021 yang lalu.

Pihak Square Enix juga mengatakan bahwa mereka akan terus memantau kondisi game mereka, seperti bug dan glitch. Dan yang paling penting mereka akan memantau kondisi server game-nya agar tidak bermasalah lagi.

Free-Trial akan Segera Dibuka Kembali

Square Enix Buka Kembali Pembelian Final Fantasy XIV Setelah Ditutup Sementara Karena Terlalu Sukses 6

Sementara itu, Final Fantasy XIV versi Free-Trial yang terkenal itu masih belum dibuka oleh pihak Square Enix. Mereka mengatakan bahwa versi tersebut akan segera dibuka dan memerlukan waktu sedikit lebih lama bagi pemain yang ingin mencoba game ini. Diduga mereka melakukannya agar pemain baru yang ingin mencoba game Final Fantasy XIV tidak menyebabkan terjadinya lonjakan pemain lagi sehingga server game penuh.

Server Baru Oceania Sudah Dibuka

Selain itu, Square Enix juga mengumumkan server terbaru bernama Oceania pada game MMORPG ini. Server tersebut rilis bersamaan dengan patch 6.08 Final Fantasy XIV. Server Oceania akan menambahkan 5 dunia baru dalam game untuk membantu mendistribusikan populasi pemain dalam game. Terlebih pada pemain yang berasal dari Australia, Selandia Baru dan beberapa negara yang ada di Asia Tenggara.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebagai perayaan server baru ini, Square Enix memberikan sebuah ilustrasi peta Australia dan Selandia Baru dengan style gambar Hydaelyn. Kalian bisa lihat ilustrasinya di bawah ini.

Square Enix Buka Kembali Pembelian Final Fantasy XIV Setelah Ditutup Sementara Karena Terlalu Sukses 7

Ada banyak informasi mengenai update patch 6.08 Final Fantasy XIV yang bisa kalian baca selengkapnya di website resminya di sini.

Final Fantasy XIV Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game

Square Enix Buka Kembali Pembelian Final Fantasy XIV Setelah Ditutup Sementara Karena Terlalu Sukses 8

Sebelumnya sudah saya jelaskan secara singkat mengenai bagaimana Square Enix harus menutup pembelian game Final Fantasy XIV karena lonjakan pemain membuat server penuh. Kami sudah menjelaskannya secara detil yang bisa kalian baca selengkapnya pada artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Square Enix telah membuka kembali pembelian game Final Fantasy XIV setelah sebelumnya ditutup karena game-nya terlalu sukses. Apakah kalian tertarik membeli dan memainkan game ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XIVFinal Fantasy XIV Endwalker atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version