Square Enix Daftarkan Keberadaan Seri Baru Chocobo Racing

Seri Baru Chocobo Racing

Nama “Chocobo” biasa menjadi satu sosok yang diakrabi oleh para penggemar seri game Final Fantasy. Keberadaan hewan unggas tak bisa terbang yang lucu dan eksotik ini selalu dianggap layaknya salah satu maskot penting bagi franchise JRPG buatan Square Enix tersebut. Bahkan dengan fungsinya untuk bisa dinaiki manusia seperti kuda, kepopuleran Chocobo juga telah membuatnya bisa punya versi video game untuk dirinya sendiri.

Dari sana pun, keberadaan seri Chocobo Dungeon tentu adalah satu contoh populer. Namun, selain Chocobo Dungeon, masih ada pula seri game Chocobo Racing yang sebenarnya juga tidak kalah sering-seringnya dinostalgiakan oleh para gamer di era PS1.

Berbeda dengan franchise Chocobo Dungeon yang sudah banyak menelurkan sejumlah serinya di beberapa platform-platform generasi lalu, game Chocobo Racing yang bergenrekan balap ala Mario Kart atau CTR ini memang belum sedikit pun mendapatkan adanya sekuel ataupun seri game baru sejak pertama kali rilis di tahun 1999. Terakhir kali, ada nama game Chocobo Racing 3D untuk konsol 3DS yang diperkenalkan secara perdana pada event E3 2010 silam. Namun game tersebut pada akhirnya tidak pernah dirilis karena pengembangannya resmi terhenti di tahun 2013.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menuju ke penghujung 2020, Square Enix nampaknya telah mulai mempedulikan hal tersebut, Mereka sendiri kini berencana untuk melakukan inisiatif yang bisa diharapkan. Dilansir melalui halaman Chizai-Watch, Square Enix baru-baru ini telah mendaftarkan adanya satu game Chocobo baru yang mereka namakan Chocobo Grand Prix atau biasa disingkat Chocobo GP baik dalam versi penamaan Alphabet maupun Kanji Jepang. Tentu istilah tersebut nampak bisa sangat diasosiasikan sekali dengan keikonikan seri Chocobo Racing.

Sumber: Chizai-Watch

Walau belum ada info tambahan yang cukup bisa menjelaskan rupa dari game Chocobo balap baru ini, tentu cukup menarik untuk menunggu apa gebrakan yang akan Square Enix coba dalam melanjutkan franchise warisan Chocobo Racing. Semoga saja informasi pastinya bisa segera mereka utarakan dalam waktu dekat.


Baca pula informasi lain terkait Chocobo Racing, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version