Square-Enix Daftarkan Merk Dagang Ever Crisis dan The First Soldier

in
Jadi, mereka akan lakukan remake seri lain Final Fantasy VII atau berhubungan dengan kisah remakenya?

Dari banyaknya seri Final Fantasy yang telah dilepas di pasaran, Final Fantasy VII adalah yang paling sering Square-Enix perah menjadi produk lain dengan dalih dunianya yang luas dan masih banyak yang belum diceritakan. Mulai dari masa lalu Vincent dalam Dirge of Cerberus, bagaimana perjalanan Zack di Crisis Core, hingga cerita Cloud dan Sephiroth secara spesifik.

Beberapa film baik dalam bentuk CGI maupun anime juga telah Square-Enix telurkan demi gaet dan bentuk fanbase Final Fantasy VII lebih besar. Semua dilakukan karena seri ini adalah salah satu penyelamat terbesar Squaresoft saat mereka nyaris bangkrut di titik darah penghabisan dalam mengembangkannya pertamakali dalam teknologi 3D untuk PlayStation pertama.

Kehadiran Final Fantasy VII Remake juga menjadi salah satu pemicu nostalgia fans lama dan gaet fans baru untuk mencintai karakter dan cerita yang sebelumnya dibuat oleh Tetsuya Nomura dan Hironobu Sakaguchi tersebut.

Keseriusan Square-Enix dalam membesarkan nama Final Fantasy VII setelah Remake nampaknya akan terus berlanjut di masa datang. Hal ini karena mereka baru saja mendaftarkan merk dagang Ever Crisis dan The First Soldier pada tanggal 17 Desember 2020 kemarin. Mereka juga daftarkan logo Shinra Electric Power Company pada tanggal 22 Desember. Dan baru-baru ini, pendaftaran hak cipta tersebut baru saja dipublikasi.

Bagi kamu yang belum tahu, ketiganya adalah bagian dari Final Fantasy VII. Ever Crisis miliki nama yang sama dengan dua judul lain gamenya yakni Before Crisis: Final Fantasy VII untuk mobile dan Crisis Core: Final Fantasy VII untuk PSP. Sementara First Soldier adalah sebutan untuk Sephiroth.

Jika kamu telah memainkan gamenya, maka kamu akan tahu bahwa Shinra Electric Power Company adalah salah satu organisasi perusahaan terbesar di dunia Final Fantasy VII.

Belum jelas apa maksud dari pendaftaran merk dagang tersebut. Namun bisa saja mereka akan membuat kembali cerita Crisis dan First Soldier dalam game terpisah atau memasukkannya menjadi satu dalam Final Fantasy VII Remake. Hal ini mengingat kisahnya sangat berbeda jika dibandingkan seri orisinalnya.

Final Fantasy VII Remake saat ini telah dirilis di PlayStation 4 untuk part 1-nya. Belum jelas kapan part 2 gamenya akan dirilis di tengah pandemi yang terus berlanjut.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.