Square-Enix Gelar Free-login untuk Final Fantasy XIV

ff14 shadowbringers
Ajakmu kembali bertualang di Eorzea bagi kamu yang vakum.

Meski hingar-bingar Final Fantasy VII: Remake memang menggelora bagi mereka yang miliki PlayStation 4. Hal tersebut tidak bisa dirasakan oleh mereka yang tak miliki console milik Sony tersebut. Kabar baiknya, jika kamu miliki Final Fantasy XIV dan tengah vakum selama beberapa tahun, maka kamu akan bisa menikmatinya kembali tanpa harus berlangganan untuk memainkan game MMORPG tersebut.

Square-Enix mengumumkan (via 4Gamer) bahwa mereka tengah gelar Free Login Campaign bagi kamu yang tinggalkan sejenak Final Fantasy XIV selama beberapa bulan. Berbeda dengan free login yang sudah-sudah, kali ini kamu akan diberikan kesempatan 192 jam untuk memainkan gamenya.

Dengan kata lain, kamu akan bisa menikmati gamenya selama kurang lebih delapan hari. Sebuah kesempatan free login terpanjang yang pernah diberikan Square-Enix, selama servis gamenya dijalankan.

Tentunya event ini hanya akan bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki gamenya, dan tidak memainkan Final Fantasy XIV selama satu bulan. Kamu yang ingin kembali memainkannya hanya tinggal login di PC maupun PlayStation 4, dan saat itu juga timer waktu free login akan berjalan.

Event ini hanya akan dilaksanakan hingga tanggal 17 Mei mendatang. Jadi, masih ada kesempatan bagimu untuk menamatkan part 1 dari Final Fantasy VII: Remake sebelum kembali menyelami dunia Final Fantasy XIV.

Final Fantasy XIV baru saja dapatkan patch 5.2 yang tambahkan quest yang ditulis oleh Yasumi Matsuno, Sutradara sekaligus Penulis Final Fantasy Tactics. Konten bernama Save the Queen: Blades of Gunnhildr ini tambahkan equipment yang bisa kamu upgrade melalui Relic Weapon system.

Sayangnya, patch 5.3 yang direncanakan untuk rilis bulan ini akhirnya ditunda. Sutradara sekaligus Produser Final Fantasy XIV, Naoki Yoshida menjelaskan melalui website resminya bahwa penundaan ini merupakan buah dari virus COVID-19 yang mewabah. Meskipun begitu, ia menjelaskan bahwa server gamenya masih mereka tangani secara remote dan takkan berimbas pada pengalaman player memainkan gamenya baik di PC maupun PlayStation 4.

Final Fantasy XIV saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan PlayStation 4 dengan support crossplay.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XIV, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version