Square-Enix Ingin Pamerkan Final Fantasy XVI di Tokyo Game Show

Ffxvi Cover
Namun sepertinya mereka tidak bisa menepati deadline.

Diumumkan dengan spektakuler dan akan ditangani oleh Director sekaligus Produser Final Fantasy XIV, Naoki Yoshida, Final Fantasy XVI menjadi seri yang dinanti. Terlebih setelah mereka menunjukkan adegan berdarah dan kisah yang lebih gelap dari kebanyakan serinya di masa lampau selain generasi awal.

Hingga detik ini Square-Enix masih diam seribu kata soal Final Fantasy XVI, mereka justru fokus pada seri ketujuh yang dapatkan remake serta spin-off battle royale dan “remake” semua iterasi ketujuh di mobile.

Namun sepertinya Square-Enix ingin segera menunjukkan Final Fantasy XVI di Tokyo Game Show tahun ini. Setidaknya itulah menurut Produsernya, Naoki Yoshida dalam livestream Final Fantasy XIV beberapa hari yang lalu.

Yoshida mengatakan (via Aitai Kimochi) bahwa Square-Enix ingin tunjukkan Final Fantasy XVI di Tokyo Game Show pada tanggal 30 September – 3 Oktober 2021 nanti. Namun ia melanjutkan bahwa kemungkinan besar tim developer takkan bisa memenuhi deadlinenya.

Menurut Yoshida mereka ingin memamerkannya saat gamenya bisa dimainkan. “Kami benar-benar ingin memamerkannya seperti yang kantor minta, namun aku sendiri tak suka menyebar pecahan informasi ketika gamenya masih belum bisa dimainkan. Bukankah lebih baik jika kami memamerkannya saat player bisa memainkannya?”, imbuhnya.

Ketika ia digoda apakah Final Fantasy XVI akan menjadi kejutan di Tokyo Game Show tahun ini meskipun Square-Enix sendiri tak hadirkannya di E3, Yoshida dengan candanya menjawab “tidak”.

Pengembangan Final Fantasy XVI sendiri saat ini masih berjalan dengan baik. Yoshida mengaku bahwa skenarionya telah rampung dikerjakan dan pengisian suara juga hampir selesai. Namun ia mengaku belum bisa menjamin kualitasnya. “Kami ingin pengumuman kami selanjutnya membuat player ingin membeli gamenya. Oleh karenanya kami tengah bekerja keras untuk memastikan kualitasnya terjaga dengan baik”, ujarnya.

Naoki Yoshida adalah orang yang sukses kembalikan Final Fantasy XIV dari masa keterpurukannya. Bersama anggota timnya, Hiroshi Takai (Final Fantasy XIV, The Last Remnant) yang kini ditunjuk sebagai Game Director Final Fantasy XVI, mereka menjadi harapan agar serinya tetap terjaga kualitasnya.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XVI, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version