Square-Enix Izinkan Mod Dewasa Saat Perilisan Final Fantasy XV di PC Nanti

FFXVCINDY
NSFW mod incoming?

Hadirnya versi PC Final Fantasy XV dengan support mod tentunya akan membuat gamer PC bisa menunjukkan kreativitasnya merubah gamenya sesuai apa yang mereka mau. Bersamaan dengan hadirnya mod, Sutradara Final Fantasy XV, Hajime Tabata mengatakan bahwa ia tidak ingin mod di PC dibatasi dari berbagai aspek. Ini berarti, Square-Enix mengizinkan mod NSFW (Not Safe For Work) atau mod dewasa hadir dalam gamenya.

Dilansir dari PCGamesN, Tabata mengatakan bahwa sebelum memutuskan hal tersebut, mod dewasa adalah salah satu hal yang Square-Enix khawatirkan. Namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak membatasinya sama sekali, termasuk jikalau nantinya modder menghadirkan mod dewasa untuk Final Fantasy XV.

Saya tidak ingin membatasi gamer terlalu banyak, lagipula ini juga telah menjadi salah satu budaya gaming jaman sekarang. Jika mereka membeli gamenya, maka game tersebut sudah menjadi milik mereka sepenuhnya. Saya pribadi berpikir hal tersebut (mod dewasa, red) merupakan hal yang tidak baik, namun kami akan membiarkan hal ini pada moral masing-masing gamer di luar sana. – Hajime Tabata

Beberapa developer dan publisher Jepang memang merasa agak kurang nyaman dengan budaya PC gaming dan mod yang mampu membuat gamenya semau yang player suka. Bahkan developer Dead or Alive seperti yang dilansir dari MCV pernah mengancam bahwa mereka tidak akan melakukan port gamenya lagi ke PC jika modder PC tidak menggunakan akal sehat dan moralnya untuk membuat mod. Unik memang, namun akan sangat masuk akal bila kamu memikirkannya dari sisi hukum di Jepang. Jadi, siapkah kamu dengan versi PC Final Fantasy XV dengan uncensored/unrestricted mod?

Exit mobile version