Square-Enix Jelaskan Cerita Trials of Mana Melalui Trailer Teranyarnya

in , , ,
Bagi kamu yang belum tahu seperti apa game dan ceritanya.

Lakukan remake game klasik seperti Final Fantasy VII rupanya bukan satu-satunya proyek remake Square-Enix. Mereka masih miliki seri JRPG remake yang akan mereka lepas tahun ini. Ia adalah Trials of Mana, remake dari Seiken Densetsu 3 yang ubah semua mekanik maupun tampilan visualnya dengan 3D.

Bagi kamu yang pernah memainkannya di masa lampau, tentu akan merasakan pengalaman bermain yang berbeda dengan cerita yang sama namun dengan tambahan lainnya. Hal ini mengingat seri orisinalnya dipersembahkan dengan tampilan kamera top-down dan tampilan visual 2D.

Namun, kamu tak perlu khawatir jika belum pernah memainkan game yang akan dilepas bersamaan dengan Final Fantasy VII di bulan yang sama tersebut. Ini karena Square-Enix menjelaskan apa saja yang akan bisa kamu nikmati dalam gamenya nanti.


Melalui trailernya, dijelaskan tentang misimu untuk mencari delapan mana stone dan elemental spirit yang tersebar di penjuru dunia. Kamu akan bisa memilih tiga karakter dari enam playable character yang ada dalam gamenya. Setiap ceritanya akan bisa dimainkan dengan berbeda tergantung karakter yang kamu pilih.

Kamu juga bisa mengkustomisasi karaktermu dan bagaimana mereka bertempur saat battle nanti, dengan beberapa ability yang akan kamu dapatkan seiring berjalannya cerita. Terdapat lebih dari 300 ability yang bisa kamu pelajari dan dapatkan. Ia juga didukung dengan beberapa class yang bisa kamu mainkan dan ubah untuk semua karakternya.

Trials of Mana rencananya akan dirilis tanggal 24 April 2020 mendatang. Kamu bisa memilih antara platform yang Square-Enix dukung, baik dari PC, PlayStation 4, maupun Nintendo Switch.


Baca lebih lanjut tentang Trials of Mana, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]