Square-Enix Jelaskan Di Balik Layar Pembuatan Final Fantasy VII Remake

tifa ff7
Bagaimana mereka akhirnya memutuskan untuk membuat gamenya kembali?

Dengan perilisan game action RPG Final Fantasy VII Remake yang siap dilepas awal bulan depan. Square-Enix mencoba untuk menunjukkan kepada para fans bagaimana mereka akhirnya memutuskan untuk membuat ulang salah satu seri terbaik dari Final Fantasy tersebut melalui sebuah video yang sepertinya akan mereka rilis secara berkala.

Dalam episode pertama “The Making of Final Fantasy VII Remake” dari seri yang berjudul “Inside Final Fantasy VII Remake”, Square-Enix memulainya dengan sambutan Produsernya, Yoshinori Kitase.

Kitase menjelaskan bahwa awal mula ia memutuskan untuk membuat Final Fantasy VII Remake adalah pada tahun 2012 silam saat ulang tahun ke-25 serinya. Ia lalu berbicara kepada Produser game orisinalnya di PlayStation 1, Shinji Hashimoto dan Character Designer utama Final Fantasy, Tetsuya Nomura. Keduanya terkejut dan mengiyakan proposal Kitase dan memutuskan untuk mulai membuatnya kembali.


Video kemudian melanjutkan bagaimana Tetsuya Nomura yang kini ditunjuk sebagai Sutradara sekaligus Concept Design dan Naoki Hamaguchi selaku Co-Director Game Design/Programming menjelaskan kesulitan yang harus mereka tempuh. Salah satu yang paling besar adalah bagaimana gamenya bisa balance. Di satu sisi, familiar di mata fans lawas, namun juga menggoda bagi fans baru yang baru mengenal Cloud, Sephiroth, hingga karakter lain.

Mereka juga menjelaskan bagaimana Midgar nampaknya akan didesain lebih detil dari biasanya. Bagaimana cerita part 1 gamenya hanya akan terbatas hingga Cloud cs keluar dari Midgar namun dengan konten yang lebih padat dari game orisinalnya. Hamaguchi mengatakan bahwa karena hal tersebutlah yang menjadi alasan kenapa gamenya membutuhkan dua BD saat rilis nanti.

Para developer kemudian melanjutkan bagaimana mereka mencari solusi pemecahan masalah ATB dengan action yang dipadukan menjadi satu dan menjadikannya sesuatu yang spesial.

Musiknya sendiri kini ditangani oleh tiga orang: Keiji Kawamori, Mitsuo Suzuki, dan Masashi Hamuaza. Mereka mencoba untuk membuat ulang musik orisinal yang telah diaransemen oleh Nobuo Uematsu. Mereka juga akan membuat musik tema baru untuk gamenya nanti dengan teknologi yang lebih baik.

Sementara untuk art directionnya, Tetsuya Nomura memang mencoba untuk mengejar standar modern untuk realisme. Menjelaskan bagaimana art direction film Advent Childern buatannya di tahun 2005 silam menjadi dasar dari pembuatan art direction Final Fantasy VII Remake.

Final Fantasy VII Remake rencananya akan dirilis tanggal 10 April 2020 nanti di PlayStation 4 secara eksklusif untuk satu tahun ke depan. Kamu bisa membaca rangkuman kami untuk tahu seperti apa gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version