Square-Enix Jelaskan Kenapa Final Fantasy VIII Terlambat Dapatkan Remaster

ff8 rinoa
Final Fantasy VIII remaster jauh lebih lama dari seri sebelumnya.

Dari sekian banyak franchise Final Fantasy, tentunya kamu tahu bahwa Square-Enix sangat gemar memerah seri ketujuhnya ke berbagai media, baik film 3D, anime, hingga game spin-off baru yang menceritakan beberapa karakternya. Namun cinta mereka akan seri kedelapan yang seperti dianak-tirikan tentu memberikan sebuah ketidak adilan bagi fansnya. Mengejutkannya mereka mengumumkannya di E3 2019 sebagai sebuah remaster dan berikan fitur eksklusif versi PCnya. Menjadi sebuah pertanyaan besar kenapa baru sekarang Square-Enix melakukannya.


Melalui interviewnya bersama Famitsu, Sutradara Yoshinori Kitase menjelaskan bahwa keterlambatan pengumumannya tak lain dan tak bukan karena pergantian shift di menit-menit akhir pengembangannya. Ia mengatakan awalnya mereka berencana melakukan porting biasa Final Fantasy VIII ke console lain. Namun karena tahun 2019 menjadi ulang tahun ke-20 franchisenya dan sudah banyak perubahan yang dilakukan televisi sejak tahun 1999, mereka memutuskan untuk merombak total tampilan visualnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Final Fantasy VIII Remaster akan dirilis tahun 2019 di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Ikuti rangkuman kami agar kamu bisa dapatkan informasi terkini saat Square-Enix mengumumkan tanggal rilis pastinya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version