Square Enix Jelaskan Proses Pembuatan Musik dan Sound Effects untuk Final Fantasy VII Remake

maxresdefault

Melalui video Inside Final Fantasy VII Remake Episode 4 yang dilepas baru-baru ini, Square Enix berikan gambaran bagaimana salah satu aspek terpenting dalam game ini yaitu musik dan sound effects dibuat.

Buat kamu yang telah memainkan Final Fantasy VII Remake demo pastinya sudah tahu seberapa niatnya Square Enix dalam menghadirkan berbagai variasi aransemen soundtrack yang diadaptasi langsung dari versi original-nya. Hal tersebut berkat jerih payah orang-orang dibalik sound department Square Enix itu sendiri, yang sudah bekerja keras memberikan karya terbaiknya untuk game satu ini.

Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan dari Yoshinori Kitase selaku producer, Keiji Kawamori selaku music supervisor, Makoto Ise selaku sound director, serta Mitsuto Suzuki dan Masashi Hamauzu selaku composers saat menangani pembuatan musik dan sound effects untuk Final Fantasy VII Remake di bawah ini.


Menariknya, tim dibalik sound department sengaja membuat original sound management yang diberi nama MASTS untuknya, sebuah sistem berisi pre-set sound data yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan pergerakan karakter, musuh, hingga boss utama, membuatnya semakin menambah immersifitas permainan.

Final Fantasy VII Remake sendiri kini telah resmi dirilis dan sudah dapat dimainkan oleh para gamer pemilik PlayStation 4.

(Sumber: Gematsu)


Baca juga artikel mengenai Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version