Square-Enix: Kami Tak Pernah Berencana untuk Matikan Franchise Deus Ex

in
Deus Ex akan terus berlanjut.

Kecewa, mungkin adalah hal yang dirasakan Square-Enix saat ini setelah melihat performa salah satu franchise mereka, Deus Ex. Dalam iterasi terbarunya, game stealth FPS berbalut nuansa RPG dengan tema cyberpunk futuristik ini rupanya menurun dari segi performa penjualan dibandingkan seri sebelumnya. Kabar baiknya, franchise buatan tangan dingin Eidos Montreal ini sepertinya takkan berakhir sampai Mankind Divided saja.



Melalui wawancaranya dengan GamesIndustry.biz, CEO Square-Enix Yosuke Matsuda mengatakan bahwa, franchise Deus Ex hanya akan hiatus sampai dapat gilirannya. “Kami tak pernah berencana untuk matikan franchise ini, namun sepertinya gosip tersebut tersebar dimana-mana”. Ia juga menambahkan bahwa tenaga Square-Enix saat ini terbatas dan kini mereka sedang fokus untuk pembuatan proyek lain. “Kami juga telah mendiskusikan konten dan tambahan baru untuk seri terbaru franchise tersebut secara internal.”, imbuhnya.

Saat ini Eidos Montreal sedang mengerjakan proyek lain hasil kerjasama Square-Enix dengan Marvel. Belum ada informasi yang jelas game apa yang sedang mereka kerjakan, namun beberapa rumor mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan game yang bersetting di dunia Guardians of the Galaxy.

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.