Square Enix Konfirmasikan Tubuh Tifa Memang Terkena ‘Nerf’ di Final Fantasy VII Remake

in

Final Fantasy VII Remake tentunya menjadi salah satu game yang ditunggu-tunggu pada E3 2019 ini. Dan  melalui konferensi pers Square Enix, fans akhirnya bisa mengetahui lebih lanjut informasi lebih detail akan game tersebut, salah satunya perombakan mekanisme pertempurannya yang tidak lagi turn-based. Namun tentunya yang berhasil mencuri perhatian dunia, adalah munculnya sosok Tifa Lockhart untuk pertama kalinya dalam versi remake tersebut.

Tampil dengan sosok yang lebih menawan dan tentunya lebih HD daripada game-game sebelumnya, ternyata tidak sedikit fans yang justru merasa kecewa. Hal tersebut dikarenakan desain Tifa yang sedari dulu seksi dan berdada besar, kini pada Final Fantasy VII Remake tersebut justru terkena ‘nerf’, yaitu dadanya terlihat lebih kecil.

Dilansir dari Weekly Famitsu (via Gematsu), nerf tersebut ternyata memang disengaja oleh sang developer. Square Enix menjelaskan bahwa mereka ingin Tifa memiliki abs dan tipe tubuh yang atletis. Kemudian divisi Etika Square Enix juga memerintahkan untuk mengencangkan dada Tifa agar terlihat lebih natural saat gelut dan tidak ‘terguncang kemana-mana’. Karena itulah melalui render ofisial maupun trailer terbarunya di bawah ini, Tifa terlihat memiliki dada yang lebih kecil.



Jika mengingat kembali beberapa render dari game-game sebelumnya, maupun film Advent Children, desain karakter Tifa memang sedikit berikan kesan yang terlalu seksual. Dan agaknya hal ini merupakan keputusan Square Enix untuk berikan pendekatan yang lebih realistis untuk karakter Tifa, serta tidak sekadar menjadikannya karakter fan service saja.

Final Fantasy VII (1997)
Final Fantasy VII: Advent Children (2005)
Final Fantasy VII: Crisis Core (2007)
Dissidia 012 Final Fantasy (2011)

Final Fantasy VII Remake rencananya akan dirilis per-episodik, dan episode pertamanya yang kemungkinan besar akan menelusuri keseluruhan cerita midgar akan dirilis pada 3 Maret 2020 untuk platform PS4.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Final Fantasy VII Remake atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.