Square Enix Lepas Denuvo dari Forspoken

Square Enix Lepas Denuvo Dari Forspoken

Satu lagi game di bawah naungan Square Enix yang akhirnya bebas dari jeratan Denuvo. Ya, baru-baru ini game sihir bercampur parkour Forspoken dilaporkan telah melepas perangkat lunak anti-tamper besutan perusahaan asal Austria tersebut.

Hal ini tentu berkesinambungan dengan game-game rilisan Square Enix lain yang rilis di PC sebelumnya, dimana game seperti Valkyrie Elysium dan Triangle Strategy kedapatan melepas Denuvo sekitar enam bulan semenjak perilisannya. Dan Forspoken pun bisa terbilang sama, mengingat gamenya sendiri rilis di bulan Januari silam.

Forspoken (via Square Enix)

Jika melihat dari SteamDB (via DSOGaming), terdapat perubahan data dalam gamenya per tanggal 25 Juli dini hari kemarin. Walau demikian, dari laman resmi di Steam-nya sendiri tidak ada patch notes baru maupun pengumuman khusus terkait hal ini.

Tidak bisa dipungkiri tentunya bahwa Denuvo kerap diklaim memperburuk performansi suatu game, terlepas bahwa tujuannya sendiri adalah untuk mencegah terjadi pembajakan suatu video (saat hari perilisannya). Tak jarang, diimplementasikannya Denuvo sendiri menjadi salah satu alasan utama bagi seseorang untuk tidak membeli game tersebut di platform PC.

Menarik-nya, walau sudah cukup banyak pihak yang mengklaim telah buktikan bahwa terjadi peningkatan performa setelah Denuvo dilepas, sang pengembang pun berencana untuk rilis aplikasi benchmark tersendiri untuk buktikan bahwa software anti bajak milik mereka tersebut tidak mempengaruhi performansi PC.

Nah, kira-kira bagaimana menurutmu brott terkait software Denuvo ini? Yuk, langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainartikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.combrott.com

Exit mobile version