Square Enix Lepas Denuvo dari Triangle Strategy

Triangle Strategy Lepas Denuvo

Setelah beberapa waktu yang lalu Square Enix dikabarkan telah melepas Denuvo dari game Valkyrie Elysium, kini giliran game JRPG Triangle Strategy yang dirilis tahun 2022 silam juga mendapati penanganan serupa.

Triangle Strategy pertama kali meluncur untuk Switch pada Maret tahun lalu, kemudian versi PC menyusul pada bulan Oktober. Sehingga sama seperti beberapa game Square Enix lainnya yang telah melepas Denuvo, teknologi anti-tamper tersebut dilepas sekitar enam bulan semenjak perilisan gamenya di PC (via DSO Gaming).

Triangle Strategy (via Square Enix)

Perlu diketahui tentunya bahwa pelepasan Denuvo sendiri kemungkinan besar dilakukan karena kontrak yang telah berakhir. Walau demikian, beberapa developer dikabarkan pernah mengalami lepasnya Denuvo namun secara tidak sengaja saat menghadirkan update baru untuk gamenya. Dan jika melihat Square Enix yang notabene memiliki pola melepas Denuvo setelah enam bulan pasca gamenya rilis, bisa diasumsikan bahwa ini memang karena habisnya masa kontrak antara dua belah pihak.

Buat kamu yang asing dengan Triangle Strategy, game yang literally diterjemahkan sebagai strategi segitiga ini dikembangkan oleh tim yang sebelumnya juga mengerjakan JRPG Octopath Traveler. Hal ini tentu bisa dilihat dari tampilan gamenya yang menggunakan visual HD-2D.

Triangle Strategy tersedia untuk platform PC dan Switch.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Valkyrie Elysium atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version