Square Enix Lepas Episode 2 Inside Final Fantasy VII Remake, Jelaskan Cerita dan Karakter Utama

Final Fantasy VII Remake making of

Setelah sebelumnya melepas video dibalik layar pembuatan Final Fantasy VII Remake, Square Enix kali ini merilis episode 2 nya yang berfokus pada penjelasan mengenai latar belakang cerita serta pengenalan para tokoh utama.

Diawali dari sang Produser – Yoshinori Kitase yang menjelaskan bahwa meskipun Final Fantasy VII Remake ini hanya akan mencover jalan cerita utama hingga Cloud dkk meninggalkan Midgar yang dalam versi original-nya hanya membutuhkan waktu 8 jam saja untuk menyelesaikannya, dalam versi Remake ini dirinya ingin para gamer merasakan kembali pengalaman tersebut secara lebih detail. Oleh karena itu, tim pengembang telah menambahkan beragam elemen dan juga extra layer pada dunianya.

Dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Midgar yang terbagi menjadi beberapa area oleh Kazushige Nojima selaku penulis skenario cerita. Menariknya meskipun telah diciptakan 23 tahun yang lalu, Midgar masih terasa relevan dengan kehidupan saat ini dimana orang-orang dengan tingkat perekonomian tinggi digambarkan tinggal di gedung-gedung pencakar langit sedangkan masyarakat dengan tingkat perekonomian rendah tinggal di daerah kumuh.

Penjelasan kemudian dilanjutkan oleh Motomu Toryama selaku co-director (scenario design) mengenai Avalanche, sebuah grup yang menentang perlakuan Shinra terhadap planet. Shinra sendiri merupakan sebuah perusahaan sumber daya energi yang memanfaatkan lifestream (energy planet) demi keuntungannya. Untuk lebih lengkapnya simak video tersebut di bawah ini.


Final Fantasy VII Remake sendiri rencananya akan rilis pada tanggal 10 April 2020 mendatang secara eksklusif selama satu tahun di PlayStation 4. Semakin tak sabar menantikannya?

(Sumber: dualshockers)


Baca juga artikel mengenai Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version