Square Enix Mengaku Telah Terlalu Awal Mengumumkan Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake

Hadirkan gameplay yang solid, soundtrack yang ciamik, & dibalut dengan storyline yang memorable, Final Fantasy VII sukses membekas di hati para gamer 21 tahun silam, bahkan hingga saat ini. Kesempatan untuk mencicipi mahakarya tersebut di platform next gen tentunya sangat diimpikan oleh para gamer, dan Square Enix coba mengabulkan hal tersebut dengan pengumuman Final Fantasy VII Remake di tahun 2015 silam.

Pada tahun tersebut sebenarnya Final Fantasy VII masih dalam tahap pegembangan yang cukup dini, Square Enix yang diwakili oleh Tetsuya Nomura mengatakan bahwa pihak mereka sengaja mengumumkan Final Fantasy VII terlalu awal, alasannya bahwa mereka tak ingin menutupi rahasia, alasan lainnya tentu untuk menenangkan hati para fans yang telah lama mengidam-idamkan remake yang satu ini.

Kami sadar bahwa kami telah mengumumkan proyek ini terlalu awal, tapi kami bekerja dalam industri, sehingga kebocoran informasi mulai berhembus bahwa kami sedang mengerjakan sebuah game. Jadi kami memutuskan berhenti menyimpan rahasia dan mengumumkannya secara resmi.

~Tetsuya Nomura

Hal ini seperti yang dialami oleh Final Fantasy XII Versus (Final Fantasy XV) yang diumumkan sejak tahun 2006 silam dan baru rilis di tahun 2016. Kingdom Hearts III pun juga mengalami hal yang sama, diumumkan di tahun 2013 dan baru akan dirilis pada tahun 2019 mendatang, mungkinkah Final Fantasy VII juga akan bernasib sama dengan kedua game tersebut?

Exit mobile version