Square Enix Pertimbangkan Versi PC Star Ocean V

in ,

Bukan sebuah rahasia apabila saat ini Square-Enix dan developernya mempertimbangkan perilisan gamenya untuk versi PC. Perusahaan yang nama besarnya dikenal melalui game JRPG ini melalui salah satu developernya, TriAce mulai kirimkan “sinyal” Star Ocean V untuk rilis dalam versi PC. Bulan lalu, FFDream menginterview Shuichi Kobayashi, produser Star Ocean V: Integrity and Faithlessness. Ia mengatakan bahwa, game ini akan dipertimbangkan untuk hadir di versi PC nya. Berikut kutipan wawancaranya:

FFDream: Apakah ada rencana dari TriAce & Square Enix untuk merilis Star Ocean V ke versi PC?

Kobayashi: Karena gamenya sendiri penuh dengan action, saya berpikir dengan apa controller idealnya jika kami merilis versi PCnya nanti, bagaimana menurutmu?

FFWorld: Dengan menggunakan game pad?

Kobayashi: Apakah orang-orang di Eropa menggunakan game pad untuk memainkan game PC?

FFWorld & FFDream: Ya, tentu saja.

Kobayashi: Begitu ya, jadi jika player memiliki game pad, maka player bisa memainkannya tanpa hambatan sama sekali. Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki game pad. Itu yang sedang kami pikirkan, dan kemungkinan jika kami rilis versi PCnya nanti, kami bisa memberikan mekanisme kontrolnya kepada player yang tidak menggunakan game pad. Engine yang kami gunakan untuk membuat Star Ocean V, ASKA Engine memiliki fitur yang membuat kami mudah untuk mem-port game ini ke versi PCnya. Jadi jika kami telah menemukan solusi mengenai mekanisme kontrol di PC, akan cukup mudah bagi kami untuk mem-port game ini ke versi PCnya. Meskipun begitu, kami tidak bisa menjanjikan porting ke versi PC akan memakan waktu singkat.

26086954921_1e4bc1fd34_c

Game yang versi terdahulunya hanya dirilis untuk PlayStation ini akan dirilis versi Inggrisnya tanggal 28 Juni nanti di Amerika dan tanggal 1 Juli di Eropa untuk PlayStation 4. Kamu bisa mengecek review versi Jepang gamenya dari kami di artikel berikut.

Source: NeoGAF

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).