Square Enix Pertimbangkan Versi PC Star Ocean V

star ocean 5 1

Bukan sebuah rahasia apabila saat ini Square-Enix dan developernya mempertimbangkan perilisan gamenya untuk versi PC. Perusahaan yang nama besarnya dikenal melalui game JRPG ini melalui salah satu developernya, TriAce mulai kirimkan “sinyal” Star Ocean V untuk rilis dalam versi PC. Bulan lalu, FFDream menginterview Shuichi Kobayashi, produser Star Ocean V: Integrity and Faithlessness. Ia mengatakan bahwa, game ini akan dipertimbangkan untuk hadir di versi PC nya. Berikut kutipan wawancaranya:

FFDream: Apakah ada rencana dari TriAce & Square Enix untuk merilis Star Ocean V ke versi PC?

Kobayashi: Karena gamenya sendiri penuh dengan action, saya berpikir dengan apa controller idealnya jika kami merilis versi PCnya nanti, bagaimana menurutmu?

FFWorld: Dengan menggunakan game pad?

Kobayashi: Apakah orang-orang di Eropa menggunakan game pad untuk memainkan game PC?

FFWorld & FFDream: Ya, tentu saja.

Kobayashi: Begitu ya, jadi jika player memiliki game pad, maka player bisa memainkannya tanpa hambatan sama sekali. Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki game pad. Itu yang sedang kami pikirkan, dan kemungkinan jika kami rilis versi PCnya nanti, kami bisa memberikan mekanisme kontrolnya kepada player yang tidak menggunakan game pad. Engine yang kami gunakan untuk membuat Star Ocean V, ASKA Engine memiliki fitur yang membuat kami mudah untuk mem-port game ini ke versi PCnya. Jadi jika kami telah menemukan solusi mengenai mekanisme kontrol di PC, akan cukup mudah bagi kami untuk mem-port game ini ke versi PCnya. Meskipun begitu, kami tidak bisa menjanjikan porting ke versi PC akan memakan waktu singkat.

Game yang versi terdahulunya hanya dirilis untuk PlayStation ini akan dirilis versi Inggrisnya tanggal 28 Juni nanti di Amerika dan tanggal 1 Juli di Eropa untuk PlayStation 4. Kamu bisa mengecek review versi Jepang gamenya dari kami di artikel berikut.

Source: NeoGAF

Exit mobile version