Square Enix Resmi Pamerkan Gameplay Final Fantasy VII: Remake yang Penuh Aksi

ff7 remake
Luar biasa keren.

Setelah dapatkan tanggal rilis resminya untuk PlayStation 4, Square Enix akhirnya berikan detil lebih dalam tentang Final Fantasy VII Remake mengenai gameplaynya.

 


Gameplaynya akan berbeda dari seri orisinalnya, Square-Enix menyebutnya sebagai real-time action strategic-combat. Di mana kamu akan bisa menggunakan full action seperti Final Fantasy XV namun juga dengan gabungkan Active Time Battle atau ATB. Saat gauge ATB penuh, maka kamu bisa menggunakan skillmu. Menggunakan item dan ability dari materia seperti heal juga akan mengkonsumsi ATB dan MP-mu (khusus skill, magic, dsb).



Tentunya, kamu bisa memilih cara bermainmu. Bagi kamu yang menyukai action, maka kamu bisa menaruh shortcut item atau skill di beberapa shortcut bar yang disediakan. Sementara kamu yang ingin mencoba gameplay klasiknya, kamu bisa memilih tactical mode yang mana akan berikan pause sebentar battlenya sampai akhirnya kamu memasukkan command yang kamu inginkan.



Focus gauge akan muncul di setiap musuh yang kamu serang. Jika gauge tersebut penuh, maka musuh akan memasuki mode stagger dan akan berimu bonus damage lebih besar.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis di PlayStation 4 tanggal 3 Maret 2020. Ikuti terus beritanya agar tak ketinggalan update.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version