Square Enix Rilis Video 20 Tahun Hadirnya Brave Fencer Musashi, Mau Isyaratkan Remake ?

in

Nostalgia tingkat tinggi“, itulah yang bisa kami ungkap ketika Square Enix secara tiba-tiba mau menyinggung keberadaan game lawas PS1 yang satu ini. Ya, sungguh tidak disangka bila sudah 20 tahun lamanya Brave Fencer Musashi menemani para gamer di masa-masa keemasan PS1 silam.

Sebagai wujud penghormatan mereka terhadap seorang Samurai yang sempat dipanggil ke dunia lain demi menyelamatkan satu kerajaan dan dunianya dari ancaman para kelompok-kelompok jahat, Square Enix melalui channel youtubenya baru-baru ini mengunggah sebuah video yang secara khusus diamanatkan kepada game action RPG tersebut. Video ini sebenarnya sama sekali tak menampilkan beragam cuplikan gameplay di dalamnya. Melainkan sebuah cuplikan secara montase dari artwork-artwork beserta dengan lagu soundtracknya yang sangatlah ikonik.

 

Sayangnya, walau game ini cukup begitu populer di Jepang maupun juga di Indonesia pada tempo doeloe. Brave Fencer Musashi justru merupakan satu dari sedikitnya game ikonik PS1 yang belum sempat dihadirkan dalam deretan game-game PSOne Classics di PS4. Yang cukup menarik adalah apakah dengan dirilisnya video penghormatan mereka kepada game ini, menandakan bila Square Enix berencana untuk meremake Brave Fencer Musashi ?

Meskipun hal ini mungkin hanya sebatas asumsi belaka, kita harus tahu bahwa belakangan ini Square Enix juga sedang giat-giatnya dalam meremake ulang sebagian kecil franchise klasik mereka, contohnya seperti versi remake dari Secret of Mana yang sempat hadir di awal tahun ini. Sehingga tetap tidak menutup kemungkinan jika nantinya kalian seharusnya juga berkesempatan untuk bisa merasakan kembali serunya petualangan Musashi dalam menyelamatkan sang putri kerajaan beserta dengan dunianya.

Bagi kalian yang belum tahu, Brave Fencer Musashi adalah game Action RPG Platformer paling unik di masanya. Dirilis sejak tanggal 16 Juli 1998, game ini menawarkan fitur-fitur yang mulai banyak diadaptasikan pada game-game modern saat ini, contohnya seperti fitur waktu siang malam, fitur untuk menyerap kekuatan musuh dan memakainya dalam bertarung, menjelajahi dungeon-dungeon dengan level desain dan puzzlenya yang cukup interaktif, hingga sosial aspect untuk bercengkrama dengan para penduduk desa atau NPC secara lebih dinamis.

 

 

Sumber: Square Enix JapanWizKidWord, Carls493

 

 

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.