Square-Enix: “Terimakasih Denuvo, Berkatmu Orang-Orang Sekarang Wajib Membeli Game Kami.”

logodenuvo
Sepertinya Square-Enix salty.

Jika kamu mengunjungi website resmi Denuvo, terdapat komentar tiga perusahaan yang berterimakasih atas jasa mereka. Mereka adalah id Software, Crytek dan Square-Enix. Dari ketiga komentar tersebut, komentar Square-Enix lebih mendeskripsikan bahwa mereka marah atau bahasa kerennya salty dibanding id Software dan Crytek yang memberikan komentar netral kepada Denuvo (FYI: id Software telah melepas Denuvo dari DOOM). Square-Enix mengatakan bahwa berkat Denuvo, orang-orang sekarang menjadi harus membeli game mereka.

Terimakasih atas servis yang diberikan oleh tim Denuvo – kami sangat senang bisa bekerjasama dengan kalian! Berkat kalian, orang-orang wajib membeli game kami.

Meskipun versi terbaru Denuvo sekarang telah banyak yang bobol. Pernyataan Square-Enix ini menggeneralisir bahwa semua PC gamer adalah pembajak, dan tidak akan membeli game mereka. Menurut saya pribadi, terlepas dari Denuvo atau pembajakan, jika Square-Enix mementingkan larisnya game mereka, maka mereka harus memperbaiki kualitas game mereka dan tidak terpaku pada profit jangka pendek saja. Untungnya sepertinya developer/publisher lain tidak sepemikiran dengan Square-Enix, mereka bisa bangkrut jika mereka sepemikiran dengan Square-Enix.

Exit mobile version