Nintendo Direct – Square Enix Umumkan Harvestella, Game Farming-RPG yang Rilis Tahun Ini

Harvestella Nintendo Direct

Square Enix Umumkan Harvestella, Game Farming RPG

Game simulasi farming atau bertani menjadi sub-genre populer yang paling banyak dicari oleh para gamers. Bicara mengenai genre ini, tentu kita sebagai gamer menyebutkan Harvest Moon sebagai andalan. Namun, genre klasik seperti ini harus mendapat beberapa gebrakan baru.

Selama acara Nintendo Direct, Square Enix umumkan “Harvestella” sebagai game farming simulator dengan sentuhan gaya JRPG yang khas.

Harvestella, Game Simulasi Farming dengan Sentuhan JRPG

Kangen Harvest Moon gak, sih?

Harvestella luncurkan sebuah trailer yang perkenalkan pemain kepada sebuah desa kuno “Lethe Village” serta bagaimana bentu dari simulasi di dalam game ini. Selain bertani, Harvestella juga miliki fitur memasak dan crafting sehingga pemain diharuskan untuk melawan monster demi mengumpulkan material.

Mengisahkan tentang seorang Traveler bernama Aria yang datang dari masa depan. Ia terdampar ketika tempat itu sedang dalam keadaan tidak baik – baik saja. Sehingga, kita harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan dunia ini.

Jika Harvest Moon miliki empat musim, di Harvestella miliki musim ke-5 yang disebut “Quietus“. Musim ini disebut juga sebagai Season of Death, atau musim kematian. Tanaman menjadi layu dan debunya mencegah orang – orang untuk keluar dari rumah. Di musim ini lah Aria terdampar.

Kalian bisa tonton trailernya di sematan video pada artikel ini ya, brott!

Meskipun simulasi memainkan peranan penting, dalam trailernya game ini juga menunjukkan terdapat elemen lain yang salah satunya adalah combat. Pemain dapat melancarkan berbagai serangan elemen untuk mengalahkan boss.

Selain Lethe Village, pemain juga dapat menjelajah berbagai macam kota lain seperti Nemea Town, Seaside Town Shatolla, Holy Capital Argene, dan Seaslight. Yang mana setiap tempat ini miliki keunikan dan keindahannya tersendiri.

Kalian juga akan bertemu dengan berbagai macam karakter unik dan menarik serta kece untuk menemani perjalanan kalian.

Ke Isekai, kah?

Harvestella dijanjikan akan rilis pada 4 November 2022, ditengah banyaknya game RPG yang berbondong masuk ke Switch. Selain itu, Harvestella kabarnya juga akan dirilis untuk perangkat PC.

Bagaimana menurut kalian tentang game simulasi farming dengan sentuhan action RPG yang satu ini, brott? Pasti sudah gak sabar banget, kan!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version