Square Enix Umumkan Jadwal Rilis Pasti Final Fantasy 14 Versi PS5

in , , , ,

Sementara PlayStation 5 saat ini sulit didapatkan karena proses produksi yang lambat, mereka yang beruntung dan telah memiliki PS5 di rumah mereka dalam waktu dekat akan segera bisa menikmati adanya suatu game baru untuk dimainkan. Final Fantasy 14 adalah game itu yang baru-baru ini meninggalkan sesi open beta dan akhirnya mendapat jadwal rilis pasti untuk PS5.

Final Fantasy 14 pada awalnya direncanakan rilis untuk pada 2010 namun dibatalkan karena banyak ulasan buruk terkait performa. Setelah masalah itu, Square Enix memutuskan untuk membuat Final Fantasy 14 lagi dari awal dan merilis versi yang lebih baik untuk PS3 dan PC pada 2013, dan PS4 satu tahun setelahnya. Sementara untuk versi PS5, Square Enix akhirnya telah resmi mengkonfirmasikan kehadiran game ini di tanggal 25 Mei 2021 mendatang.

Versi next-gen Final Fantasy 14 akan mendukung resolusi 4K, UI dengan resolusi tinggi, waktu loading lebih cepat, 3D audio dan haptic feedback untuk DualSense. Dengan PS5 yang punya spesifikasi atau perangkat keras lebih baik, Final Fantasy 14 diharapkan untuk bisa memberikan performa gameplay yang lebih mulus dan imersif dari biasanya.

Disamping jadwal rilis Final Fantasy 14 di PS5, 25 Mei juga menjadi jadwal peluncuran patch 5.55 untuk game MMORPG itu. Patch tersebut berisi pembaruan untuk beberapa hal dari ekspansi Endwalker seperti Save the Queen dan quest YoRHa: Dark Apocalypse. Selain itu, bagian kedua dari Death Unto Dawn juga termasuk kedalam pembaruan patch itu disamping hadiah baru untuk menyelesaikan koleksi kartu Triple Triad.

Maka sama seperti kebanyakan game yang mendapat pembaruan ke konsol next-gen, mereka yang sudah memiliki Final Fantasy 14 di PS4 bisa upgrade ke versi PS5 secara gratis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy 14 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.