Informasi Baru Game Dragon Quest III HD-2D akan Segera Diumumkan oleh Square Enix

Game Dragon Quest III HD-2D

Game Dragon Quest III HD-2D – Yuji Horii selaku kreator serial game legendaris dari Square Enix, Dragon Quest, baru-baru ini mengungkapkan bahwa akan ada berita terbaru Dragon Quest III HD-2D dalam waktu dekat. Hal ini ia sampaikan melalui sebuah wawancara bersama majalah video game asal Jepang, Famitsu, pada 7 Desember kemarin.

Berita Terbaru Game Dragon Quest III HD-2D akan Segera Diumumkan

Tampilan gameplay DQIII HD-2D

Dalam publikasi wawancara Famitsu, Horii berbagi mengenai proyek kerja samanya dengan salah satu perusahaan mainan di Jepang, Glico. Horii merancang salah satu desain mainan eksklusif perayaan 100 tahun Glico bernama “Adventure Room”, dengan tema fantasi layaknya game Dragon Quest.

Melalui wawancara tersebut pula, Famitsu menanyakan mengenai perkembangan proyek remake dari game Dragon Quest III. Horii menyatakan bahwa sejauh ini fase pengembangan berjalan mulus dan fans dapat menunggu sebentar lagi untuk pengumuman resminya.

Tak hanya Dragon Quest III, Horii juga menyinggung mengenai pengembangan judul teranyar Dragon Quest series, yakni Dragon Quest XII: Flames of Fate yang diumumkan bulan Mei 2021 silam. SatsumaFS dari Nintendo Everything menerjemahkan bagian wawancara Famitsu mengenai pernyataan Horii terkait Dragon Quest XII dan Dragon Quest III HD-2D sebagai berikut.

“Kami bekerja keras dalam mengembangkan Dragon Quest XII dan Dragon Quest III HD-2D Remake! Saya belum bisa membocorkan lebih lanjut, namun berita terbaru Dragon Quest III mungkin akan kami sampaikan segera. Kami juga sangat bersyukur orang-orang memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Dragon Quest III.”

-Yoji Horii, kreator Dragon Quest series

Beberapa fans berspekulasi bahwa berita terbaru Dragon Quest III HD-2D ini akan disampaikan dalam panel Square Enix di Jump Festa pada 17-18 Desember mendatang. Jump Festa merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan tiap akhir tahun oleh pelaku industri animasi, video game, dan lainnya untuk memamerkan produk baru yang akan rilis di tahun berikutnya.

Dragon Quest III HD-2D Remake

Jelajahi overworld map

Pada 27 Mei 2021, tepat saat ulang tahun ke-35 serial Dragon Quest, Square Enix mengadakan sebuah livestream perayaan berjudul “Dragon Quest 35th Anniversary Special”. Dalam livestream tersebut, para tim developer mempresentasikan banyak konten Dragon Quest dan proyek-proyek mendatang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dragon Quest XII diumumkan sebagai entry teranyar dari serial yang sudah rilis sejak tahun 1986 ini. Selain itu, Dragon Quest Treasures juga diumumkan sebagai spin-off dan prekuel dari Dragon Quest XI yang rilis tahun 2017. Di akhir livestream tersebut, fans dikejutkan dengan sebuah teaser trailer remake dari game retro Dragon Quest III.

Proyek remake ini ditangani oleh Team Asano yang terkenal akan Octopath Traveller, menggunakan grafis HD-2D yang apik. Memanjakan para fans game originalnya serta para fans baru yang belum pernah memainkan DQIII.

Sembari menunggu kabar berikutnya di Jump Festa 2023, kalian juga bisa memainkan Dragon Quest Treasures yang akan rilis 9 Desember ini, brott!

Sumber: Nintendo Everything, Nintendo Life


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Dragon Quest, Square Enix, dan artikel lainnya dari Dimas Ponco

Exit mobile version