Square-Enix Urungkan Niat Rilis Game Khusus PS5 dan Xbox Series X

ff7 aerith
Mereka belum ada rencana untuk buat game sekelas.

Seiring semakin dekatnya console next-gen yakni PlayStation 5 dan Xbox Series X. Banyak sekali developer yang tengah mengembangkan game baru untuk kedua platform tersebut. Godfall misalnya yang muncul sebagai game yang dibuat untuk PlayStation 5. Namun, sepertinya hal tersebut enggan dilakukan Square-Enix.

Saat pertemuan dengan para investor, Presiden Square-Enix, Yosuke Matsuda mengatakan bahwa saat ini mereka akan fokus untuk rilis game di platform next gen dan platform saat ini. Fitur “backward compatibility” yang dimiliki next gen, membuat mereka tak perlu repot harus membuatnya dengan teknologi kedua platform baru tersebut. Setidaknya untuk saat ini.

Meskipun begitu, mereka akan tetap berencana untuk merilis game yang benar-benar dibuat untuk kedua platform tersebut di masa datang. Ketika ditanya apakah penundaan Final Fantasy VII Remake akan memberikan efek kepada game lainnya. Matsuda mengatakan bahwa hal tersebut tak berpengaruh sama sekali.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis tanggal 10 April 2020 untuk PlayStation 4. Membuat gamenya jadi game eksklusif PlayStation 4 hingga bulan April 2021 mendatang. Kamu bisa mengikuti semua berita tentang gamenya maupun Square-Enix untuk tahu lebih lanjut tentang kabar terbarunya.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version