SSD Berkapasitas Terbesar di Dunia Siap Meluncur Februari 2016 Ini!

SSD

Perusahaan elektronik Fixstars baru saja memperkenalkan Solid State Drive atau SSD yang baru saja mereka buat dengan kapasitas sebesar 13 TB (atau sekitar 13000 Gigabyte). Sayangnya untuk mendapatkan SSD ini akan merogoh kocek yang sangat dalam. Bagaimana tidak? 1 SSD dibanderol dengan harga 13.000 USD atau sekitar 181.805.000 Rupiah (Kurs 13.985), harga yang sangat fantastis untuk sebuah SSD. Namun harga ini sudah cukup pantas mengingat SSD memang Hard Drive tipe terbaru yang memiliki kecepatan jauh lebih cepat dibandingkan HDD tercepat saat ini yang memiliki kecepatan 7200 rpm dengan kecepatan read 201MBps dan kecepatan write 187MBps. SSD digunakan untuk meningkatkan kinerja PC dibanding HDD tipe lama.

Seperti yang telah dilansir dari PC World, SSD ini akan dijual mulai Februari 2016 secara langsung dari perusahaan pembuatnya sendiri Fixstars dan tidak akan dijual melalui retailer. Menurut Fixstars, SSD berkapasitas fantastis ini memiliki kecepatan read sampai 580MBps dan kecepatan write sampai 520MBps. Dengan kecepatan read dan write tersebut, kamu bisa me-load game sekelas Battlefield 4 atau Assassin’s Creed Unity & Syndicate 2 atau 5 kali lebih cepat dibanding kamu memainkannya dengan menggunakan HDD biasa.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

SSD ini memang tidak diperuntukkan bagi gamer, melainkan untuk umum. Beberapa kegiatan yang membutuhkan kecepatan proses yang tinggi seperti editing video, rendering akan sangat terbantu dengan adanya SSD ini. Hadirnya SSD berkapasitas monster ini menjadi kenyataan tentunya akan berimbas ke harganya yang semakin turun kedepannya, dan mungkin saja SSD ini bisa hadir di CPU PC Gamer di masa yang akan datang untuk meningkatkan pengalaman gaming gamer yang lain.

Exit mobile version