Stadia “Phone Link” Ubah Ponselmu Jadi Stadia Controler

Waifu

Google Stadia telah mengumumkan fitur baru yang disebut “Phone Link”. Saat Stadia pertama kali keluar, satu-satunya pengontrol yang bisa Anda gunakan untuk waktu yang lama adalah pengontrol Google Stadia.

Kemudian datang dukungan untuk Controler pihak ketiga seperti Controler Xbox, PlayStation, atau Nintendo Switch, atau kontrol sentuh saat bermain di ponsel cerdas Anda.

Kini, dengan Phone Link memungkinkan pengguna menggunakan layar ponsel sebagai gamepad sentuh untuk memainkan Game Stadia di TV mana pun, baik itu Chromecast Ultra, Android TV, atau Chromecast dengan Google TV.

Bagian besar lainnya dari Phone Link (melalui 9to5Google) adalah pengguna dapat menggunakan ponsel cerdas bukan sebagai pengontrol sentuh itu sendiri, tetapi sebagai jembatan untuk menghubungkan pengontrol yang tidak didukung ke TV pengguna untuk bermain.

Pengguna dapat mencolokkan banyak pengontrol lama saat bermain di komputer, tetapi jika pengguna menggunakan TV, maka pengguna kurang beruntung kecuali jika menggunakan Stadia Controller resmi.

Oleh karena itu, dengan Phone Link, pengguna dapat menghubungkan pengontrol pihak ketiga ke ponsel cerdas yang tidak dapat terhubung melalui Bluetooth atau Wi-Fi, dan kemudian membuat pengontrol tersebut berfungsi saat diputar di TV pengguna.

Salah satu hal paling berguna yang dapat digunakan fitur ini adalah beberapa pengontrol di game co-op sofa. Anda mungkin tidak memiliki cukup pengontrol untuk multipemain, tetapi dengan Tautan Telepon Stadia, siapa pun dapat memiliki pengontrol selama mereka memiliki ponsel cerdas mereka. Anda juga dapat menggunakan pengontrol berkabel apa pun selama Anda memiliki adaptor USB-C ke USB-A, meskipun jarak tempuh Anda mungkin berbeda. Tautan Telepon mulai diluncurkan ke pengguna Stadia mulai hari ini.

Seperti yang dicatat 9to5Google, ini adalah proses yang agak sederhana. Hubungkan pengontrol ke ponsel cerdas, klik ikon “pengontrol” di aplikasi Stadia, dan pengguna dapat mengetuk “gamepad sentuh ponsel” untuk meluncurkan menu yang mengonfirmasi bahwa pengguna menggunakan ponsel sebagai pengontrol.

Pengguna akan mendapatkan kode penyandingan dari instans Stadia yang, saat dimasukkan ke ponsel cerdas miliknya yang akan menghubungkan jika pengguna berada di jaringan Wi-Fi yang sama. Setelah pengontrol terhubung, kontrol di layar menghilang dan diganti dengan layar “bermain di TV”.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version