Stadion Khusus Esport Pertama Di Buka Di Taipei Oleh Blizzard

feature

Apa sih yang terbersit kalau kita membayangkan kata stadiun? Mungkin sepakbola, baseball, atau bahkan olimpiade.  Wajar saja karena cabang olah raga tersebut sudah dari dulu dipertandingkan di sebuah arena yang kita sebut sebagai stadion.

Tapi bagaimana kalau esport? Kalau mempertimbangkan perkembangan esport yang semakin besar mungkin memang sudah saatnya esport mempunyai wahana ekslusif untuk menyelenggarakan perhelatan-perhelatan akbar dari olahraga eletronik ini.

Blizzard Estadium

Yep, gelanggang satu ini mempunyai nama resmi Blizzard Estadium, karena memang didirikan oleh raksasa online gaming asal Amerika, Blizzard Entertainment. Estadium yang diresmikan pada tanggal 31 maret ini terletak di kota Taipei, Taiwan. Bukan tanpa alasan pemilihan kota Taipei disinyalir sebagai epicenter dari regional Asia Pasifik dimana game-game unggulan blizzard seperti, Overwatch, Starcraft dan WoW memang mendapat respon yang positif dikalangan gamers.

Selain main hall dengan kapasitas 250 bangku penonton, fasilitas ini dilengkapi dengan toko makanan ringan dan toko yang berkaitan dengan blizzard seperti game-game, Action figure, T-shirt, dan segala jenis cindera mata lainnya yang masih berhubungan dengan blizzard.

Masih Ekslusif Blizzard Dan Asia Pasifik

Rencananya turnamen pertama yang akan diselenggarakan di fasilitas ini adalah “Overwatch Pacific Championship” pada tanggal 8 april yang diikuti oleh tim-tim overwatch papan atas dari Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Thailand dan Australia.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kedepannya Blizzard mengumumkan bahwa bukan hanya overwatch saja yang dipertandingkan di arena ini, namun juga Hearthstone dan Starcraft 2.

Semoga Menjadi Batu Loncatan

Meskipun estadium ini terbilang “imut” dan juga terbatas oleh game-game Blizzard, semoga hal ini menjadi momentum akan perkembangan esport agar menjadi lebih cepat dan pada akhirnya menuntun kita pada pengakuan publik dunia bahwa esport adalah cabang olehraga yang sah dan dipertandingkan di olimpiade 😀

Segitu aja dari kami pembahasan tentang eStadium, dibawah ini kamu bisa lihat video dan gallery foto supaya kamu lebih mudah membayangkan tentang eStadium ini ya.

courtesy AOL

source : pcgamesn, endgadget

Exit mobile version