Staf Final Fantasy VII Remake Ungkap Cerita Lucu Cloud saat Joget di Honeybee Inn

Final Fantasy VII Remake Cloud

Final Fantasy VII menjadi salah satu serial Final Fantasy yang paling populer dan banyak disukai oleh para gamer. Sudah ada banyak sekali serial ini mendapatkan produksi yang rilis pada berbagai media termasuk sebuah remake seperti Final Fantasy VII Remake. Berbicara mengenai game remake, staf Final Fantasy VII Remake mengungkap cerita lucu ketika Cloud joget-joget di Honeybee Inn di game ini.

Cerita seperti apa dengan Cloud? Yuk, kita cari tahu bersama!

Cerita Lucu Cloud Joget di Honeybee Inn di Final Fantasy VII Remake

Informasi ini berasal dari situs resmi Square Enix berupa interview dengan Co-Director game Final Fantasy VII Remake, yaitu Motomu Toriyama. Dalam interview tersebut, dijelaskan proses pengembangan dari salah satu event legendaris dari game Final Fantasy VII, yaitu event di lokasi Honeybee Inn.

Motomu Toriyama mengatakan bahwa tim sangat antusias saat pengembangan lokasi Wall Market dan juga momen ketika Cloud cross-dress atau menggunakan kostum wanita dan memasuki Honeybee Inn. Event tersebut sangat populer di kalangan para gamer.

Ketika proses pengembangan lokasi tersebut dimulai, Toriyama mendapatkan ide untuk menambah beberapa adegan yang lebih elegan dengan sebuah pentas panggung drama musikal.

Dibuat Sangat Berbeda dengan Original

Ketika ditanyakan mengenai kenapa versi remake sangat berbeda dengan original, Motomu Toriyama mengatakan bahwa dia ingin memuaskan ekspektasi para pemain dengan banyak adegan tambahan termasuk Cloud yang joget-joget di Honeybee Inn. Ini merupakan variasi yang mengikuti zaman modern tapi tetap dapat dinikmati oleh banyak orang dari segala umur.

Dengan perkembangan teknologi sangat pesat ini, tim dapat membuat Cloud yang terlalu serius dan kaku melakukan hal-hal yang tidak terduga. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan sifat aslinya sang protagonist.

Adegan Cloud cross-dress jadi lebih cantik dan anggun dibandingkan dengan versi original yang terbatas dengan kondisi hardware dimana saat itu masih bergantung pada graphic yang masih kotak-kotak polygons.

Proses Pengembangan Event Cloud Joget di Honeybee Inn

Motomu Toriyama menceritakan sedikit mengenai proses pengembangan event Cloud joget di Honeybee Inn. Ada banyak hal yang harus mereka persiapkan, mulai dari musik, koreografi, proses motion capture dan visual.

Proses adegan ini membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan Motomu Toriyama gugup memikirikan bagaimana hasil akhirnya nanti. Setelah melakukan banyak tahap dan proses seperti menyelaraskan musik dengan koreografi dan motion capture, akhirnya tim berhasil membuat adegan yang luar biasa mewah.

Ada alasan kenapa event tersebut dimasukkan mini-game berupa mode Rhythm. Itu karena genre tersebut tidak lepas dengan namanya game rhythm. Dan genre ini juga sangat populer di kalangan para gamer serta industri game. Jadi, memasukkan mini-game adalah salah satu cara tim memberikan kepuasan bermain bagi para gamer.

Pole Dance Tidak Dimasukkan di Game

Co-Director Final Fantasy VII Remake menjelaskan game ini ada rencana dimasukkan sebuah adegan tarian pole dance. Namun karena konten tersebut tidak cocok dengan rating umur pada game, akhirnya adegan tersebut tidak dimasukkan. Jadi gak terbayang apabila Cloud melakukan pole dance di game ini.

Mendapatkan Tanggapan Positif dari Pemain

Setelah menjalani proses yang sangat panjang, kerja keras tim pengembang Final Fantasy 7 Remake dalam membuat event Cloud joget-joget di Honeybee Inn terbayarkan. Itu karena para pemain memberikan respon positif dari event ini. Mereka juga menyukai bagaimana tim pengembang membuat event menarik ini yang tidak ada di versi original.

Motomu Toriyama mengatakan bajwa pada awalnya mereka khawatir dengan adegan ini. Event di Honeybee Inn versi remake merupakan salah satu contoh perubahan drastis dari versi original. Mereka tidak menyangka bahwa pemain suka dengan momen tersebut. Tim pengembang menjadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran bagi mereka untuk membuat game ke depannya.

Mau Dibuat Game Rhythm Cloud Joget-Joget?

Ketika ditanyakan apakah tim berencana membuat game rhythm berdasarkan event Cloud joget-joget di Honeybee Inn, Motomu Toriyama mengatakan tidak dengan nada tertawa. Meskipun kelihatan menarik dimana Tifa, Aerith dan bahkan Red XIII joget-joget dengan berbagai kostum. Toriyama mengatakan mereka tidak ada rencana membuat game seperti itu.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut kalian bisa baca interview-nya melalui situs resmi Square Enix di sini.

Itulah informasi mengenai staf Final Fantasy VII Remake menceritakan cerita lucu Cloud joget di Honeybee Inn. Salut buat para tim pengembang Final Fantasy VII Remake yang berhasil membuat Cloud jadi lebih cantik dan anggun layaknya wanita asli.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy VII Remake atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version