Star Citizen Dapatkan Suntikan Dana Investor Sebesar US$17.25 Juta

Star Citizen beri dukungan ke Anthem
Cloud Imperium Games masih akan lanjutkan pengembangan gamenya.

Diumumkan sembilan tahun silam, tepatnya pada tahun 2011, Chris Roberts membentuk tim bernama Cloud Imperium Games untuk mengembangkan salah satu game MMORPG / Space-Sim ambisiusnya, Star Citizen. Game yang janjikan banyak sekali fitur tersebut seolah tuangkan madu di tengah pahitnya genre MMO yang ada di pasaran.

Kamu bisa melakukan banyak sekali aktivitas dalam gamenya, mulai dari membentuk koloni, bertempur melawan pembajak luar angkasa, hingga sekedar mengantarkan barang antar planet. Dunianya yang digambarkan dengan skala 1:1 membuat semua pengalamanmu menjelajahi luar angkasa menjadi nyata.

Sayang, game yang dibiayai oleh gamer dari seluruh dunia hingga sekitar $275 juta tersebut tak kunjung rampung untuk pergi dari fase alpha. Sebuah hal yang wajar, mengingat Chris dan timnya tak lagi membuat dunia game saja, namun satu galaksi utuh dengan skala dunia nyata. Menariknya, ia justru dapatkan tambahan suntikan dana yang cukup besar.

Melansir GamesIndustry, Cloud Imperium Games mengumumkan bahwa mereka telah dapatkan suntikan dana dari para investor. Tak tanggung-tanggung, mereka dapatkan US$17.25 juta dari beberapa perusahaan. Salah satunya adalah Snoot Entertainment, ITG Investment, dan the Calder Family Office yang sebelumnya juga telah suntikkan dana sebesar US$46 juta di tahun 2018 silam.

Investasi ini merupakan opsi sekali bayar untuk membeli saham lebih banyak di Cloud Imperium dengan harga yang telah mereka diskon.

Dengan begini, Cloud Imperium Games saat ini telah mengantongi dana sebesar US$340 juta lengkap dengan uang dari para gamer yang ikut dalam program crowdfunding mereka. Dana ini sepenuhnya akan digunakan untuk membayar karyawan demi kelancaran pembuatan Star Citizen yang hingga detik ini belum jelas tahun rilisnya.


Baca lebih lanjut tentang Star Citizen, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version