Star Citizen Luncurkan Trailer Baru, Rangkum Semua Konten yang Didapatkan Tahun Ini

in ,
Drak Kraken Promo Action01 Gr12 Pj02 Black Cc

Sama seperti salah satu paling mengecewakan di tahun 2020 ini – Cyberpunk 2077, Star Citizen juga telah berada dalam tahap pengembangan untuk waktu yang sangat lama. Star Citizen mulai dikembangkan pada tahun 2012 dan hingga kini masih berada tahap Alpha dengan tanggal rilis resmi yang masih belum jelas. Kendati demikian, Cloud Imperium Games selaku developer masih terus membagikan progres pengembangan game ambisius mereka.

Baru-baru ini, mereka bahkan merilis trailer baru bertajuk “Year in Review” yang merangkum semua konten penting yang didapatkan Star Citizen di tahun 2020 ini. Pada trailer tersebut, Star Citizen disebut terus tumbuh dengan developer membawa lebih banyak hal mulai dari quest, kendaraan dan kapal luar angkasa baru, hingga peningkatan di sisi UI, dan dunia masif yang dimilikinya.

Star Citizen sendiri merupakan proyek berskala besar yang masih jauh dari kata selesai. Game dengan investasi dari beragam pihak termasuk gamer ini telah dikembangkan selama 8 tahun dan akhir minggu kemarin baru saja mendapat update versi 3.12. Pembaruan itu mengusung beberapa sistem baru untuk aktivitas mining, lokasi baru bernama Space Station Refinery Deck, dan segudang senjata baru.

Saat ini, Star Citizen hanya tersedia di PC dan player sudah bisa membelinya langsung melalui situs resmi Robert’s Space Industries. Meski masih berada di tahap Alpha, Star Citizen sudah bisa dikatakan playable dengan beberapa quest, kapal luar angkasa dan planet untuk dinikmati dan dijelajahi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Star Citizen atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.