Star Wars Eclipse, Game Terbaru dari Developer Detroit: Become Human

Video Thumbnail For Youtube Video Er Rnbiadew

Quantic Dreams merupakan salah satu developer yang populer melalui sejumlah rilisan gamenya yang unik seperti Heavy Rain, Beyond: Two Souls dan Detroit: Become Human. Akhir-akhir ini, mereka dirumorkan tengah mengerjakan game baru dari semesta Star Wars. Rumor tersebut pun akhirnya dibenarkan melalui pengumuman game terbarunya yang bertajuk Star Wars: Eclipse.

Diumumkan melalui acara The Game Award 2021, Star Wars Eclipse akan mengambil tema cerita di zaman high republic, tepatnya ribuan tahun sebelum era Skywalker Saga. Pengumuman game juga sekaligus diiringi oleh trailer yang memperlihatkan sejumlah lokasi ikonis dari dunia Star Wars serta beberapa adegan-adegan misterius yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Developer Quantic Dreams memang dikenal melalui sajian gameplaynya yang unik dimana lebih mengedapankan narasi cerita yang interaktif. Namun, kali ini developer menyatakan bahwa game akan memiliki genre action-adventure yang kemungkinan akan memiliki elemen action yang cukup berbeda dari game-game Quantic Dreams sebelumnya. Meskipun begitu, saat ini developer belum menjelaskan sistem gameplaynya secara detail.

Game ini juga merupakan kolaborasi antara Quantic Dreams dengan Lucasfilm Games. Saat ini, pengembangan game masih dalam tahap “early development” atau pengembangan awal sehingga belum banyak informasi yang bisa dibagikan mengenai tanggal rilis dan platform yang akan dituju.

Star Wars: Eclipse juga merupakan salah satu dari banyak projek game Star Wars yang kini tengah dikembangkan. Beberapa diantaranya seperti Star Wars: Knight of the Old Republic yang akan rilis di platform PS5 dan PC, kemudian game Star Wars bergenre open-world yang tengah digarap oleh Ubisoft, dan juga kemungkinan adanya sekuel dari Star Wars Jedi: Fallen Order yang dirumorkan tengah aktif dikerjakan oleh developer Respawn Entertainment.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Star Wars serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version