Star Wars Jedi: Fallen Order Dapatkan Update untuk Konsol Next-Gen

in , , , , ,
1023776

Minggu kedua Januari 2021 menjadi minggu yang sibuk bagi seri game Star Wars. Beberapa hari yang lalu, semua game adaptasi Star Wars kedepannya bakal ditangani oleh Lucasfilm Games – divisi baru buatan Lucasfilm yang dikhususkan untuk pengembangan game. Menyusul pengumuman itu, game Star Wars yang dirilis tahun kemarin – Jedi: Fallen Order juga dapatkan hal baru terkait update untuk konsol next-gen.

Pembaruan yang bakal diberikan secara gratis tersebut berfokus pada optimalisasi untuk Xbox Series X/S dan PlayStation 5. Berdasarkan postingan di blog resmi EA, pembaruan tersebut tidak hanya ditujukan untuk pemilik konsol baru, namun siapapun yang punya salinan Jedi: Fallen Order. EA menjelaskan bahwa pembaruan itu akan meningkatkan performa backward compability terutama di bagian frame-rate.

Versi Xbox Series S mendapatkan sedikit peningkatan di mana frame-rate yang sebelumnya terkunci di 45fps kini bisa dimaksimalkan menjadi 60fps. Sementara di Xbox Series X, terdapat dua mode yang disediakan yaitu “Performance Mode” dan “Normal Mode”.

Performance Mode akan meningkatkan frame-rate agar menyentuh angka 60fps dengan HDR dan resolusi dinamis dari 1080p hingga 1440p. Sementara ada mode kedua, tidak disebutkan apakah gamenya bisa mencapai 60fps. Namun mereka menyebutkan bahwa postprocessing ditingkatkan ke 4K dengan resolusi dinamis dari 1512p hingga 2160p.

Untuk versi PS5, tidak ada mode performa sama sekali. Namun frame-rate maksimal yang bisa dicapai adalah 60fps dan postprocessing meningkat ke 1440p. Selain itu, postingan tersebut juga menyebut bahwa resolusi dinamis untuk PS5 dinonaktifkan dan game akan merender di 1200p (naik dari 810-1080p).

Star Wars Jedi: Fallen Order tersedia di PS4, Xbox One, Stadia dan PC. Game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment itu juga dapat dimainkan di Xbox Series X/S dan PS5 via backward compability.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Star Wars Jedi: Fallen Order atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri