Star Wars Jedi: Survivor Resmi Diumumkan, Siap Rilis 2023

Star Wars Jedi: Survivor

Star Wars Jedi: Survivor

Kesuksesan game Star Wars Jedi: Fallen Order merupakan pencapaian yang cukup besar bagi developer Respawn Entertainment. Kini, kesuksesan tersebut pun membuahkan sekuel yang baru saja diumumkan dengan judul Star Wars Jedi: Survivor. Dimana game nantinya akan melanjutkan kisah dari salah satu ksatria Jedi terfavorit para fans yakni Cal Kestis.

Tak hanya sekedar pengumuman, ditampilkan juga cuplikan cinematic trailer sekaligus pengumuman mengenai jadwal perilisannya. Dinaungi oleh Electronic Arts, Respawn Entertainment kembali sebagai developer dari sekuel game yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar franchise besutan George Lucas tersebut.

Star Wars Jedi: Survivor Pamerkan Cuplikan Cinematic Trailer Perdana

Star Wars Jedi: Survivor pertama kali diumumkan melalui acara Star Wars Celebration yang baru saja diselenggarakan. Melalui pengumuman, game dipastikan akan rilis di tahun 2023 mendatang untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S dan PC.

Hingga kini, belum diketahui apakah game juga akan rilis untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One. Namun mengingat banyak developer yang kini sudah mulai meninggalkan konsol lawas, sehingga kemungkinan game hanya akan rilis secara eksklusif di platform Next-Gen.

Dinaungi oleh EA Games, Respawn Entertainment Kembali Menggarap Sekuelnya

Star Wars Jedi: Survivor

Sama dengan game sebelumnya, Star Wars Jedi: Survivor kembali dikembangkan oleh Respawn Entertainment yang juga dikenal sebagai developer dari Apex Legends dan seri Titanfall. Pengembangan game ini juga dikepalai oleh Stig Asmussen selaku Respawn Entertainment Director.

Melalui Press Release, Stig Asmussen menyatakan bahwa hadirnya game ini merupakan hasil kerja sama dengan LucasFilm untuk meneruskan kesuksesan game sebelumnya yakni Fallen Order. Dirinya juga mengatakan bahwa pengembangan game memanfaatkan teknologi termutakhir demi memberikan sistem gameplay yang lebih dinamis serta sajian cerita yang lebih luas melalui kisah sang karakter utama yakni Cal Kestis.

Memiliki latar 5 tahun setelah game pertamanya, Cal Kestis sebagai salah satu Jedi yang tersisa di seluruh galaksi akan kembali beraksi dan berusaha bertahan dari ancaman Empire. Ditemani dengan rekannya BD-1, Cal juga akan didampingi oleh berbagai karakter unik lainnya di sepanjang petualangannya. Melalui sistem combat yang lebih dinamis dan inovatif, Cal diharuskan untuk megembangkan kemampuannya melalui kekuatan Force. Nantikan kelanjutan kisahnya dalam Star Wars Jedi: Survivor di tahun 2023 mendatang.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Star Wars serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version