Star Wars: Knight of the Old Republic Dilaporkan Tengah Dibuatkan Remake

in ,
Cover

Star Wars: Knight of the Old Republic atau disebut sebagai KOTOR adalah salah satu game adaptasi Star Wars yang paling dicintai fans. Tak hanya memberikan gameplay RPG yang dalam, tetapi juga memberikan jalan cerita Star Wars yang apik.

Pada tahun 2020 silam, muncul rumor apabila game klasik dari Bioware tersebut tengah dibuatkan remake oleh studio yang berbeda, rumor tersebut kini menguat setelah dilaporkan kembali oleh jurnalis gaming ternama dari Bloomberg – Jason Schreier.

Menurut Scheier lewat podcast MinnMaxShow, remake dari KOTOR tengah dikerjakan oleh Aspyr, studio yang dalam beberapa tahun terakhir merilis port platform modern dari game klasik Star Wars lainnya seperti Jedi Academy dan Star Wars Racer.

Aspyr baru saja diakuisisi oleh Embracer Group untuk berkerja bersama Saber Interactive, studio yang dikenal akan World War Z, Port Switch dari The Witcher 3 berserta versi next-gen mendatang, dan juga remake Halo: Combat Evolved.

Apakah Aspyr benar-benar membuat remake dengan engine baru atau sekedar port dan remaster dari game lama? Scheier mengatakan bahwa proyek KOTOR yang dikerjakan oleh Aspyr akan “lebih seperti remake”. Namun apapun yang dilakukan oleh studio asal Texas tersebut, fans akan bahagia dapat memainkan kembali game klasik tersebut tanpa harus memikirkan kompabilitas hardware sekarang.


Baca pula informasi lain terkait Warhammer, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.