Star Wars: Knights of the Old Republic Dapatkan Mod untuk Meningkatkan Kualitas Visual

in

Perkembangan teknologi membuat standar baru khususnya dalam industri game ini. Hampir setiap tahun pasti ada standar baru khususnya dari segi visual dalam sebuah video game. Dengan hadirnya teknologi yang semakin mendukung seperti kartu grafis berkemampuan tinggi menampilkan hasil visual yang lebih tajam dengan frame rates yang lebih tinggi pula. Lalu bagaimana nasib game-game jadul ? apakah secara visual game-game jadul akan hilang eksistensinya terlebih dimainkan seperti sekarang ini dengan visual yang jauh dari game kekinian.

Bagi pengguna PC untungnya masih ada alternatif untuk menikmati game jadul namun dengan visual yang setidaknya masih bisa diterima jika mengacu pada standar visual game rilisan baru. Memanfaatkan mod, salah satu game jadul berjudul Star Wars: Knights of the Old Republic bisa dimainkan dengan peningkatan visual berskala tinggi. Mod yang dibuat oleh seseorang dengan nick Red11BY ini memanfaatkan teknologi Enhanced Super-Resolution Generative Adversarial Networks (ESRGAN). Dengan teknologi ini dapat melakukan generate dibantu oleh AI atau kecerdasan buatan sehingga tekstur asli pada game tersebut dapat ditingkatkan hingga resolusi 2048*2048 pixels.

Hasilnya ? cukup menarik, mod dengan total ukuran file sekitar 3Gb-an ini membuat beberapa NPC terlihat lebih tajam detilnya. Meskipun secara sekilas tidak terlihat begitu jelas perbedaannya, namun jika diperbesar akan terlihat jelas detil-detil di beberapa titik tertentu. Penasaran seperti apa perbedaannya ? simak beberapa screenshot di bawah ini.



Jika kamu masih memainkan game jadul yang satu ini dan ingin mencoba mod HD Texture-nya bisa kunjungi halaman ini.

 

 

 


Mau baca artikel seputar Star Wars hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.