Star Wars: Republic Commando Akhirnya Sambangi PS4 dan Nintendo Switch

Beb1bf2bd017d69ac3225f7509bccd97

Star Wars: Republic Commando – game tactical first-person shooter yang dirilis pada 2005 dan diporting ke Xbox One pada 2018, kini ingin mencoba menggaet lebih banyak penggemar dengan menambah daftar platform perilisannya. Dimana PlayStation 4 dan Nintendo Switch bakal menjadi “rumah” baru bagi Star Wars: Republic Commando.

Game yang dibangun menggunakan Unreal Engine 2 itu akan diluncurkan pada 6 April mendatang untuk Switch dan PS4 (juga bisa dimainkan di PS5 via backward compability) di harga US$14,99 atau sekitar Rp210 ribu. Bagi pemain yang tertarik, bisa langsung membelinya di toko digital resmi masing-masing konsol.

Meski sudah berusia lebih dari satu dekade, game yang satu ini masih punya basis pemain setia. Namun, untuk mereka yang dulu bermain Republic Commando untuk mode multiplayer-nya harus bersabar. Sebab, versi PS4 dan Switch hanya akan menghadirkan mode single-player saja, dengan kontrol yang dimodernisasi.

Republic Commando sendiri pada awalnya dirilis eksklusif untuk PC dan Xbox. Berlatar selama peristiwa Clone Wars, pemain berperan sebagai clone trooper Delta-38 dengan tugas untuk memimpin dan memberikan arahan kepada anggota Delta Squad lain yaitu Fixer, Scorch dan Sev di saat menjalankan misi.

Developer yang berbasis di Texas – Aspyer jadi developer yang bertanggung jawab untuk proses porting Republic Commando di PS4 dan Switch. Ini bukan pertama kalinya mereka mengusung game Star Wars klasik ke platform modern. Akhir tahun lalu, mereka membawa Star Wars: Knight of the Old Republic 2 ke platform mobile.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Star Wars atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version