Star Wars: Squadrons akan Dapatkan Gameplay Perdananya di Gamescom 2020

Star Wars Squadrons Cover
Gamescom 2020 akan jadi wadah untuk pamerkan gameplay perdana Star Wars: Squadrons.

Meski E3 2020 telah dibatalkan, namun Gamescom, sebuah event pameran video game yang miliki konsep yang sedikit berbeda dengan E3 akan terus diselenggarakan. Menjadikannya salah satu event besar yang wajib diantisipasi oleh penggiat industrinya masing-masing. Terlebih, ketika event tersebut telah semakin dekat pelaksanaannya.

Beberapa judul video game yang akan dirilis tahun ini dan beberapa tahun ke depan, otomatis menjadi salah satu faktor utama yang wajib diperhatikan. Salah satu di antaranya adalah Star Wars: Squadrons yang baru saja diumumkan beberapa bulan yang lalu.

Game pesawat yang dikerjakan Motive Studio atau EA Motive tersebut tak menunjukkan gameplaynya secara spesifik saat diumumkan dalam event EA Play. Mereka hanya berikan beberapa cuplikan yang bisa saja masih belum menjadi gameplay alpha maupun beta gamenya. Namun semuanya berubah dalam acara Gamescom tahun ini.

Geoff Keighley yang menjadi produser sekaligus pembawa acara Gamescom tahun ini menggoda para fans bahwa pada Opening Night Live Gamescom akan hadirkan Star Wars: Squadrons. Dengan kata lain EA dan Motive Studio kemungkinan besar akan pamerkan gameplaynya dalam waktu dekat.

Tak menutup kemungkinan juga bahwa mereka akan pamerkan versi portingan PlayStation 5 maupun Xbox Series X dalam Gamescom 2020 nanti. Namun sebelum semuanya terjadi, hal ini hanya akan menjadi sebuah prediksi tanpa konfirmasi.

Star Wars: Squadrons kemungkinan menjadi salah satu judul yang potensial dari EA setelah mereka gagal mengatasi seri Battlefront dengan sistem loot boxnya yang fenomenal. Meskipun pada akhirnya mereka diselamatkan Respawn Entertainment dengan Jedi: Fallen Order.

Star Wars: Squadrons rencananya akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


Baca lebih lanjut tentang Star Wars: Squadrons, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version